-->

iklan banner

Mengapa Penderita Penyakit Asma Sering Merasa Ngantuk

Mengapa Penderita Penyakit Asma Sering Merasa Ngantuk - Penyakit Asma mempunyai bererbagai jenis namun secara umum asma ialah terjadinya gangguan jalan napas alasannya ialah penyempitan susukan napas. Asma dapat terjadi alasannya ialah alergi atau pun komplikasi dari penyakit lain menyerupai TBC. Asma dapat menyerang banyak sekali usia mulai bayi sampai lanjut usia.

 Mengapa Penderita Penyakit Asma Sering Merasa Ngantuk  Mengapa Penderita Penyakit Asma Sering Merasa Ngantuk
Ilustrasi Penderita Penyakit Asma

Sering kali penderita penyakit asma mengeluhkan cepat lelah dan sering merasa ngantuk, mengapa penderita penyakit asma sering merasa ngantuk?

Sebelumnya perlu diketahui tujuan kita bernapas ialah untuk membuang karbon dioksida dari dalam badan dan menghirup oksigen dari udara bebas masuk ke paru-paru kemudian di pompa ke seluruh badan oleh jantung bersamaan dengan darah. Fungsi utama oksigen ialah sebagai koponen "bahan bakar" metabolisme tubuh, sebagai rujukan api tidak dapat menyala kalau tidak ada udara. Lalu apa hubungannya dengan dengan penyakit asma sering merasa ngantuk?

Semua organ badan melaksanakan metabolisme dan membutuhkan oksigen, dari semua organ otak melaksanakan metabolisme paling banyak ia membutuhkan oksigen lebih banyak. Ketika terjadi penyakit asma asupan oksigen berkurang itu berarti suplai oksigen ke otak juga berkurang, kalau ini terjadi sistem otomatis pada badan akan memberi peringatan bahwa otak kekurangan oksigen ditandai dengan menguap atau timbul rasa kantuk.

Mengantuk berarti badan harus istirahat secara fisik dan psikologis, dengan istirahat penggunaan oksigen akan difokuskan ke otak alasannya ialah otot, tulang, saraf, dan organ lainnya dalam modus istirahat.

Itulah penyebab mengapa penderita penyakit asma sering merasa ngantuk. Pesannya ialah kalau terjadi rasa ngantuk segeralah istirahat alasannya ialah itu sebuah peringatan oleh badan bahwa otak kekurangan oksigen - Mengapa Penderita Penyakit Asma Sering Merasa Ngantuk.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengapa Penderita Penyakit Asma Sering Merasa Ngantuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel