-->

iklan banner

Bahaya Maag Kronis Tidak Hanya Nyeri Lambung

Bahaya Maag Kronis Tidak Hanya Nyeri Lambung - Timbulnya rasa nyeri pada lambung biasanya terjadi alasannya kondisi lambung yang kosong atau terkena penyakit maag. Maag dapat menyerang siapa saja tidak tergantung pada usia, penyakit maag terjadi alasannya peningkatan asam lambung dan terjadinya peradangan pada dinding lambung. Rasa nyeri lambung pada penyakit maag yang terjadi secara mendadak itu biasanya merupakan tanda-tanda maag akut.

Bahaya Maag Kronis Tidak Hanya Nyeri Lambung Bahaya Maag Kronis Tidak Hanya Nyeri Lambung
Bahaya Maag Kronis Tidak Hanya Nyeri Lambung

Sedangkan pada maag kronis selain nyeri lambung gejalanya dapat berupa penurunan berat badan, sering merasa pusing, demam, muntah, dan penurunan nafsu makan. Namun ancaman maag kronis tidak hanya nyeri lambung dan tanda-tanda ringan yang sering ditunjukkan tetapi juga mengarah ke duduk masalah kesehatan yang lebih serius.

Bahaya maag kronis yang pertama yakni penurunan status gizi. Timbulnya nyeri lambung juga penurunan nafsu makan menimbulkan asupan nutrisi bagi tubuh terganggu, jikapun penderita penyakit maag kronis dapat memaksakan diri untuk mengkonsumsi makanan walaupun sedikit terkadang perjuangan itu terkendala oleh timbulnya rasa mual dan muntah. Tentu saja ini akan semakin mempersulit pemenuhan nutrisi, jikalau hal ini terjadi jalan satu satunya yakni santunan nutrisi melalui cara parenteral yaitu infus atau selang ngt dari hidung menuju ke lambung.

Bahaya maag kronis berikutnya yakni terjadinya penurunan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh seseorang sangat berkaitan bersahabat dengan asupan nutrisi, kekurangan intake nutrisi akan menurunkan kinerja antibodi dalam tubuh dan bahkan mengganggu pembentukan dari sel antibody tersebut. Situasi ini mengakibatkan seseorang yang mengalami maag kronis sangat berpotensi mengalami benjol juga peradangan alasannya antigen dapat dengan gampang melaksanakan invasi di dalam tubuh.

Selain mengganggu intake nutrisi juga kekebalan tubuh ancaman maag kronis juga dapat menimbulkan terjadinya anemia. Terhambatnya asupan nutrisi alasannya nyeri lambung pada penyakit maag menimbulkan nutrisi khususnya zat besi dan vitamin B kompleks yang diharapkan dalam pembentukan sel darah merah mengalami penurunan. Situasi ini menimbulkan orang yang mengalami penyakit maag sangat berisiko mengidap anemia.

Terjadinya sesak nafas juga umum dialami penderita maag alasannya saat asam lambung meningkat dan dinding lambung mengalami pengikisan seringkali akan dibarengi dengan kembung, keadaan ini akan mendorong diafragma lebih ke atas sehingga mendesak ruang gerak paru paru dan terjadi lah sesak nafas.

Inilah alasan mengapa pada gangguan maag harus mendapat penanganan yang sempurna alasannya ancaman maag kronis tidak hanya nyeri lambung namun juga aneka macam duduk masalah kesehatan yang lebih serius.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bahaya Maag Kronis Tidak Hanya Nyeri Lambung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel