-->

iklan banner

Cara Mengganti Bahasa Di Mozilla Firefox Browser

Cara Mengganti Bahasa Di Mozilla Firefox – Bahasa di Mozilla Firefox sanggup kita ganti sesuai keinginan, termasuk ke dalam Bahasa Indonesia. Cara merubah bahasa di Mozilla Firefox mungkin berbeda dengan web browser lainnya namun, pada pada dasarnya kita mengganti tampilan antarmuka peramban situs web memakai bahasa yang kita inginkan. Cara ini sanggup diterapkan pada semua sistem operasi komputer termasuk Linux Mint, Ubuntu dan Debian. Bagi pengguna sistem operasi komputer Windows dan Mac OS X juga sanggup memakai cara ini.

Bila anda bukan pengguna distro Linux Mint, Ubuntu atau Debian, mungkin anda akan melaksanakan install Mozilla Firefox secara manual dengan cara mend0wnl0ad file installer di situs web mozilla.org. Bagi pengguna sistem operasi komputer Linux Mint, Ubuntu dan Debian, sebetulnya tidak perlu menginstallnya lagi karena, aplikasi ini merupakan peramban situs web default sistem Linux tersebut. Hanya saja, sebagian dari mereka mungkin lebih suka menginstall aplikasi ini secara manual untuk memperoleh versi terbaru dari peramban situs web open source ini.



Ketika kita d0wnl0ad file installer Mozilla Firefox untuk kita install di sistem komputer yang kita pakai, kita sanggup menentukan bahasa sesuai keinginan. Dengan demikian kita sanggup menentukan bahasa Indonesia atau bahasa lainnya. Sama menyerupai Firefox bawaan sistem Linux Mint, Ubuntu dan Debian yang memakai bahasa sesuai dengan yang kita tentukan dikala instalasi distro Linux tersebut .

Pengguna Mozilla Firefox mungkin ingin memakai beberapa bahasa dalam satu web browser, dimana kita sanggup menganti bahasa Firefox sesuai dengan impian kita. Bagi yang bertempat tinggal di Indonesia, mungkin akan lebih suka memakai bahasa Indonesia atau jika anda ingin menambah pengalaman dalam memakai bahasa, anda sanggup menginstall aneka macam bahasa di dunia yang sudah didukung oleh peramban situs web ini.

Cara Mengganti Bahasa Di Mozilla Firefox  Cara Mengganti Bahasa Di Mozilla Firefox Browser

Cara Mengganti Bahasa Di Mozilla Firefox Browser

Cara mengganti bahasa di Mozilla Firefox cukup mudah, kita tinggal d0wnl0ad add-ons bahasa yang kita inginkan kemudian ubah pengaturan bahasa sesuai dengan keinginan.

  • Pertama Tambahkan add-ons bahasa ke dalam Mozilla Firefox browser dengan cara sebagai berikut : Misalnya bahasa Indonesia. Klik sajian ⇾ add-ons ⇾ search ⇾ available add-ons ⇾ ketik indonesian (ID) language pack for firefox ⇾ klik install atau kunjungi alamat situs web ini : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/language-tools/ kemudian pilih bahasa dan sesudah itu klik tombol +Add to firefox
  • Setelah itu masuk ke pengaturan konfigurasi, silahkan ketik about:config pada addres kafe Firefox. Setelah itu klik tombol I Accept the risk. Pada sajian config, ketik intl.locale.matchOS , jika masih dalam kondisi true, klik dua kali untuk menonaktifkannya sehingga menjadi false.  
  • Selanjutnya, masih dalam jendela pengatuan konfigurasi Firefox, ketik general.useragent.locale , klik kanan kemudian pilih Modify, silahkan ganti en-us (English/American) dengan id (Indonesian) untuk merubah bahasa di Mozilla Firefox ke dalam bahasa Indonesia. Mengenai daftar instruksi bahasa yang digunakan sebagai standard sanggup anda lihat pada alamat situs web ini :  https://msdn.microsoft.com/en-us/library/ms533052(v=vs.85).aspx
  • Setelah itu, klik pada menu ⇾ Quit untuk keluar dari jendela Mozilla Firefox browser. Ketika kita menjalankan aplikasi ini lagi maka, bahasa antarmuka yang digunakan sudah sesuai dengan pengaturan yang gres saja kita ubah (bahasa Indonesia).

Mungkin pada Firefox yang anda gunakan tidak mendapati pengaturan menyerupai diatas, anda sanggup memakai cara berikut ini :

  • Tambahkan add-ons bahasa yang akan anda pakai di Firefox
  • Buka pengaturan konfigurasi Firefox, ketik about:config di address kafe Firefox
  • Tambahkan pengaturan gres yaitu intl.locale.requested kemudian masukan instruksi bahasa yang akan anda gunakan, contohnya : en-us (Inggris-Amerika) atau id (Indonesia).

Bila kita menginstall lebih dari satu bahasa, kita sanggup mengatur language pack pada sajian ⇾ add-ons ⇾ Languages. Dari sini kita sanggup menghapus dan menonaktifkan paket bahasa di Mozilla Firefox browser.

Mozilla Firefox pada awalnya berjulukan Phoenix. Web browser gratis multiplatform ini dikembangkan oleh mozilla foundation. Banyak distro Linux terkenal yang memakai peramban situs web ini sebagai aplikasi default menyerupai misalnya: Debian, Ubuntu, Linux Mint, Manjaro dan lain-lainnya.

Demikian cara mengganti bahasa di Mozilla Firefox browser, biar bermanfaat.
Sumber http://sobmint.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengganti Bahasa Di Mozilla Firefox Browser"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel