-->

iklan banner

Cara Gampang Dan Mudah Menciptakan Blog Gratis Di Blogger + Video

Cara mudah menciptakan blog gratis di blogger | Tahukah sobat, menciptakan blog itu sangat mudah sekali. Hanya membutuhkan beberapa menit blog pun sudah pribadi muncul di internet. Jika teman sedang mencari isu bagaimana cara menciptakan blog gratis, kini teman sudah berada di daerah yang tepat. Karena saya akan share tutorial cara menciptakan blog gratis dengan mengunakan blogger, salah satu perusahaan milik google. Sobat tahukan google, ituloh yang suka di panggil mbah google. Hehhe… 

Apa itu blog?

Sebelum kita menciptakan blog ada baiknya kita mengetahui apa itu blog. Kan kata orang tak kenal maka tak sayang, yuk kenalan dulu ama itu blog. Hehhe…

Menurut Wikipedia blog yakni abreviasi dari web log yang merupakan aplikasi web menyerupai tulisan-tulisan yang dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web umum. Postingan ini sering kali dimuat dalam urutan terbalik, artinya posting terbaru berada di paling atas dan posting paling usang berada di posisi paling bawah. Kaprikornus sifat blog ini dinamis atau selalu berubah.

Dan tahukah sobat, blog pertama dipopulerkan oleh blogger.com yang pada waktu itu dimiliki oleh Pyra Labs. Dan pada tahun 2012 blogger gres di akuisisi oleh google.com hingga dikala ini deh… kira-kira google mau jual blogger.com gak yah….?

Nah sesudah teman mengetahui sedikit ihwal apa itu blog, kini saatnya kita menciptakan blog dari blogger yang merupakan penggagas pertama blog yang banyak bertebaran kini ini. Tenang.... menciptakan blog di blogger ini gratis kok. Cuma modal internet doang kita sudah dapat menciptakan blog pribadi. Sebelum menciptakan blog, ada baiknya teman juga membaca artikel kami ihwal potensi blog untuk generasi muda masa kini. supaya memahami beberapa potensi yang dapat di gali dari blog khususnya untuk generasi muda.


Cara mudah menciptakan blog gratis di blogger Cara mudah dan mudah menciptakan blog gratis di blogger + Video

Cara menciptakan blog gratis di blogger.

Sebenarnya ada berbagai daerah menciptakan blog gratis yang dapat kita buat, akan tetapi saya lebih menentukan blog dari blogger ini alasannya yakni berdasarkan saya cara menciptakan dan mengurusnya paling gampang. Khususnya bagi pemula mirip saya ini. Platform lain yang dapat teman coba membnuat blog gratis selain blogger diantaranya, wordpress.com, mywepblog.com, blog.com, blog detik, dan masih banyak lagi, saya kaga hafal nama-namanya.

Sekarang kita focus saja menciptakan blog gratis di blogger ini, yang nantinya alamat blog teman akan ada pemanis ….blogspot.com. sesudah teman faham menciptakan blog gratis di blogger ini, gres teman kembangkan pada platform lainnya. sepakat pribadi ke TKP yah…

1.  Silahkan teman masuk ke www.blogger.com kemudaian masuk dengan alamat gmail sobat. Jika teman belum punya gemail, silahkan dibikin dulu yah gamailnya.
2. Setalah teman masuk, kemudian klik blog baru untuk memulai menciptakan blog gratis dari blogger ini. Lihat gambar untuk lebih jelas.
Cara mudah menciptakan blog gratis di blogger Cara mudah dan mudah menciptakan blog gratis di blogger + Video

3. Kemudian teman akan menemukan formulir mirip gambar berikuti ini, silahkan di isi yah.
Cara mudah menciptakan blog gratis di blogger Cara mudah dan mudah menciptakan blog gratis di blogger + Video
keterangan
judul : silahkan isi kolom judul ini dengan judul blog yang teman inginkan. Misalnya Tutorial photoshop | Office | Internet atau apalah terserah sobat, nantinya judul blog ini dapat di rubah kok.
Alamat : koloom alamat ini teman isi dengan alamat blog yang teman inginkan, contohnya saya ingin menciptakan blog dengan alamat “tutorial89” maka alamat teman kesannya tutorial89.blogspot.com. alamat ini yang nantinya akan kita gunakan untuk mengunjungi blog kita. Kaprikornus hafal baik-baik alamat ini, jangan hingga lupa. Hehehe… usahakan alamat ini memakai alamat yang mudah di baca dan dihafal semua orang, supaya banyak yang mengunjungi blog sobat.
Template : nah template ini yakni desain tampilan blog sobat. Silahkan teman pilih template yang berdasarkan teman paling KECE, di sini saya menentukan template PT Keren Sekali. O ya… template ini nantinya dapat di ganti kok dengan template yang lebih keren. Kaprikornus kalau teman tidak menemukan template yang tidak sesuai dengan selera sobat, pilih mana saja. Yang penting blognya jadi dulu. Setelah jadi gres deh, ganti dengan template sesuai selera sobat. Untuk template-template keren dapat teman lihat di : koleksi template responsive blogger atau googling aja, banyak kok yang share secara grartis.
4. Jika semuanya sudah di isi dan di pilih, silahkan teman klik buat blog. Dengan mengklik tombol buat blog ini, blog teman sudah jadi. Selamat yah… hore…. Blog gratisnya sudah jadi….

Sekarang blog teman sudah jadi. Tapi jangan seneng dulu. Kerjaan teman belum selesai, coba deh liaht blog teman dengan alamat blog yang teman buat tadi niscaya mlompong kaga ada tulisannya alias tidak ada entri. Kenapa dapat begitu….? Karena teman belum menulis artikel di blog sobat. Makanya kini saya akan ajar teman menciptakan artikel pertama teman di blog gratis ini. Yuk kita lanjut ke tutorial berikutnya.

Cara menciptakan postingan di blogspot.

1. Silahkan teman klik icon pensil, atau klik pribadi goresan pena mulai ngeposkan mirip gambar berikut ini
Cara mudah menciptakan blog gratis di blogger Cara mudah dan mudah menciptakan blog gratis di blogger + Video

2. Setelah itu akan muncul gambar berikut ini. Cara menulisnya hampir sama kok mirip mengetik artikel di ms Word. Bahkan teman dapat pribadi meng copy paste artikel dari document word sobat, jadi teman tidak usah mengetik ulang artikel yang sudah teman miliki (hanya untuk teks). Gampang banget kan. Untuk lebih jelasnya, silahkan di coba-coba dulu aja deh, kalau ada pertanyaan kan tinggal di Tanya lewat lembaga komentar di bawah ini. 


Cara mudah menciptakan blog gratis di blogger Cara mudah dan mudah menciptakan blog gratis di blogger + Video

Kenutungan menciptakan blog gratis

Apakah bikin sebuah blog itu ada untungnya…? Jawabannya niscaya ada dong. Dengan blog, teman dapat menyalurkan talenta teman dalam sebuah tulisan, menyebarkan ilmu-limu yang teman miliki kepada halyak ramai, dapat terkenal mirip raditia dika cs, mengakibatkan blog sebagai buku harian (diary), sampai teman dapat menghasilkn uang dari sebuah blog. Pokonya banyak deh… bagi teman yang sering main game online, yuk kita beralih ke ngeblog gratis di blogger. Jangan lupa isi blog teman dengan konten-konten yang bermanfaat. Mari kita berinternet sehat

Bagaimana… tertaruk untuk menciptakan blog….? Untuk selanjutnya up to you. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat, khususnya bagi teman yang ingin menciptakan blog gratis. Jika teman sudah menciptakan blog, coba share blog barunya di lembaga komentar di bawah ini. Ditunggu yah blognya….

Bagi Sobat yang masih kurang terperinci dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin dapat meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, biar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

Sumber http://www.tutorial89.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Gampang Dan Mudah Menciptakan Blog Gratis Di Blogger + Video"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel