-->

iklan banner

Panduan Berguru Microsoft Office 2007

Tingginya minat berguru masyarakat untuk menguasai (bisa) microsoft office atau otomasi perkantoran, mengakibatkan buku, tutorial, ebook panduan berguru microsoft office ibarat microsoft word, excel dan powerpoint  banyak  dicari.

Berangkat dari hal tersebut di atas, aku mencoba mengumpulkan (baca: merangkum) beberapa artikel yang sebagian telah diterbitkan di blog umardanny.com  sebagai dasar panduan Anda belajar  microsoft office.

Panduan ini aku coba susun langkah demi langkah, semoga kiranya gampang dimengerti oleh Anda yang ingin menguasai microsoft office.

Panduan berguru microsoft office ini sebagian besar memakai microsoft office 2007. Bila anda bertanya bagaimana dengan versi 2010, 2013 atau yang terbaru? Tidak masalah, semua bahan yang ada sanggup berjalan disemua versi ms.office..

Tingginya minat berguru masyarakat untuk menguasai  Panduan Belajar Microsoft Office 2007

 

Oke, berikut bahan pembelajarannya :

1. Panduan berguru microsoft word 2007

Pada panduan berguru microsoft word ini, bahan yang dibahas antara lain :

a.  Bekerja dengan Microsoft word 2007

Langkah pertama untuk berguru sanggup dimulai dari sini, dimana bahan ini berisikan panduan awal yaitu pengenalan apa itu microsoft word, lalu diikuti dengan membuka microsoft word 2007, mengenal pecahan dokumen, menciptakan file dan menyimpannya, membuka file dokumen,  menutup file dokumen, dan lain-lain. Selengkapnya silahkan anda baca dan d0wnl0ad materinya, pada goresan pena di bawah ini:

b. Contoh pembuatan surat lamaran kerja

Pada goresan pena ini, bahan yang dibahas ialah rujukan pembuatan surat lamaran kerja dengan proses pengerjaan memakai pengaturan jenis font/huruf,  spasi, page layout (kertas yang digunakan, margin, indent, alignment) dan mencetak dokumen yang telah dibentuk ke dalam printer. Silahkan baca, dan d0wnl0ad rujukan surat lamaran kerjanyanya, di bawah ini:

c.  Membuat dokumen menjadi dua kolom.

Materi ini membahas penggunaan drop cap, column, change case,  autofit,  formula di ms.word ibarat average/nilai rata-rata dan pembuatan page number. Silahkan baca pada bahan ketiga, di bawah ini:

d. Langkah-langkah menyisipkan/memasukkan gambar ke dalam dokumen ms.word

Materi ini membahas pembuatan struktur organisasi, menyisipkan gambar dan pembuatan grafik. Silahkan baca pada artikel:

e. Langkah-langkah untuk memprotect dokumen dan Pengaturan Penulisan

Tulisan pada bahan ini ialah cara mengamankan dokumen microsoft word yang  telah kita buat, dengan memproteknya memakai password ..Silahkan baca bahan lengkapnya:

Untuk Format pengaturan penulisan menciptakan makalah, skripsi dan jurnal, baca:

f. Pembuatan mail merge

Pada bahan ini anda akan menciptakan banyak surat dengan format dan isi yang sama dengan cepat. Baca goresan pena selengkapnya di bawah ini:

 

2. Panduan Belajar Microsoft Powerpoint 2007

a. Membuat rujukan slide powerpoint dengan template/tema yang sama

Pada Panduan berguru powerpoint, Materi pembelajaran berisikan pengenalan powerpoint ibarat cara membuka powerpoint, mengenal pecahan halaman lembar kerja, Ribbon Tabs dan rujukan menciptakan presentasi  perihal internet disertai langkah-langkahnya. Selengkapnya, silahkan baca goresan pena di bawah ini:

b. Membuat rujukan slide powerpoint dengan banyak thema (multiple template)

Untuk membaca goresan pena ini, silahkan klik:

3. Panduan Belajar Microsoft Excel 2007

Materi panduan berguru microsoft excel, bahan yang berisikan :

a. Mengenal  microsoft excel 2007

Panduan ini berisikan langkah-langkah membuka dan menjalankan ms excel, mengenal komponen/bagian ms excel, menciptakan dokumen baru, menyimpan dokumen, mengenal pointer dan bentuk tombol dan lain-lain. Silahkan baca dan d0wnl0ad materinya, pada goresan pena di bawah ini:

Berkenalan dengan 7 Tab Menu Excel:

Mengenal format penyimpanan pada microsoft excel, format workbook pada goresan pena ini, merupakan workbook/file excel yang masih dibuka memakai format penyimpanan pada excel 2013, mengenal dan memakai formula atau rumus pada excel, ibarat penggunaan operator, silahkan baca:

b. Berkenalan dengan fungsi microsoft excel

Panduan ini berisikan bahan mengenal lebih jauh perihal fungsi dan rumus ms. Excel, seperti: fungsi mid, left, right, lower, upper, time, date, mod, concatenate, statistik, dan logika. Selengkapnya, silahkan baca:

Fungsi excel lainnya:

1) Pengunaan fungsi SUM, Average, max, min Counta

Panduan bahan ini membahas pengunaan fungsi maupun rumus yang ada di excel, seperti: SUM, AVERAGE, max, min dan counta. Silahkan baca materinya, pada goresan pena di bawah ini:

Pengertian, perbedaan dan cara memakai rumus pada Fungsi Count, Counta, Countif, countblank dan Countifs, silahkan baca:

2) Pengunaan fungsi IF

Panduan ini membahas fungsi if yang dikombinasikan dengan fungsi AND dan rumus-rumus/formula excel lainnya. Baca artikelnya pada goresan pena di bawah ini:

cara penggunaan fungsi if pada microsoft excel 2007

3) Penggabungan fungsi vlookup dengan fungsi dan rumus excel

Pada panduan ini dijelaskan dari rujukan soal yang ada, dimana fungsi vlookup dikombinasi dengan rumus (formula) dan fungsi excel lainnya ibarat mid dan left.

4) Pengunaan fungsi vlookup dan hlookup dengan kombinasi rumus-rumus (formula) excel lainnya

Pada panduan berguru rumus dan fungsi vlookup hlookup ini, dijelaskan langkah-langkah pengerjaan soal dengan memakai fungsi vlookup dan hlookup. Silahkan baca dan d0wnl0ad materinya pada artikel di bawah ini:

Panduan yang lebih lengkap dan komprehensif, meliputi: penggabungan fungsi vlookup, hlookup dan left, mid, if, counta serta formula lainnya, sanggup anda baca pada tulisan:

Bila penggunaan fungsi VLOOKUP di atas, memakai tipe data FALSE. Untuk tipe data true, silahkan anda baca:

C. Membuat grafik di excel

Panduan ini menjelaskan langkah-langkah pembuatan grafik di ms excel 2007. Silahkan baca tutorialnya, di bawah ini:

Semoga panduan berguru microsoft office 2007, sanggup bermanfaat bagi anda. 🙂


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panduan Berguru Microsoft Office 2007"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel