-->

iklan banner

Fungsi Entire Column Di Excel

Entire column merupakan sebuah tools yang berkaitan dengan kolom pada ketika insert maupun delete di aplikasi ms.excel.

Berikut ini merupakan pola simulasi penggunaan entire column pada insert dan delete di excel.

1. Insert Entire Column


Opsi entire ini dipakai untuk menambah satu /lebih kolom dari ujung atas hingga ujung bawah. Manfaat penggunaan insert column ini ialah untuk menambah kolom gres ditengah-tengah data yang ada.

Insert entire column ini akan menciptakan sebuah kolom gres dana akan menggeser kolom pada kawasan dilakukannya insert ke sebelah kanan.

Berikut ini ialah pola simulasi penggunaan entire column pada insert di excel. Pada pola gambar insert column 1 dibawah ini akan disisipkan sebuah kolom diantara data 1 dan data 2.


 Entire column merupakan sebuah tools yang berkaitan dengan kolom pada ketika insert maupun  Fungsi Entire Column di Excel
Insert Column 1

Untuk melaksanakan insert column ini, ada beberapa cara yang sahabat sanggup gunakan antara lain :
  1. Cara yang pertama ialah dengan klik kanan pada huruf B pada kafe serpihan atas kemudian pilih insert.
  2. Klik kanan dengan mouse atau tekan tombol Shift+F10 secara bersamaan kemudian pilih insert kemudian entire column pada salah satu baris di kolom B (warna kuning).
  3. Tekan tombol Alt+I secara bersamaan kemudian dilepas dan tekan tombol C pada salah satu baris di kolom B (warna kuning)..
  4. Tekan tombol ALT+I secara bersamaan kemudian dilepas dan tekan tombol E kemudian pilih Entire Column (atau tekan tombol C) kemudian klik OK.

Berikut pola hasil insert dengan cara diatas menyerupai pada gambar insert column 2 dibawah ini

 Entire column merupakan sebuah tools yang berkaitan dengan kolom pada ketika insert maupun  Fungsi Entire Column di Excel
Insert Column 2

Untuk melaksanakan penambahan kolom dengan insert entire column ini, sanggup dilakukan penambah satu kolom ataupun lebih dari satu kolom.

Untuk menambah lebih dari satu kolom, sahabat sanggup blok pada beberapa kolom sesuai dengan jumlah kolom yang akan ditambahkan.

Kendala Pada Insert Entire Column


Jika pada ketika insert entire column terjadi kesalahan / error, maka kemungkinan yang terjadi ialah jumlah kolom sudah berisi semua atau penuh.

Untuk mencoba bahwa yang menjadikan tidak sanggup insert entire column sebab kolom penuh, sahabat sanggup mencoba menghapus kolom paling kanan dan ulangi lagi menambah kolom dengan memakai insert entire column.


2. Delete Entire Column


Pada pilihan entire column ketika menghapus / delete di excel merupakan kebalikan dari insert entire column, cara ini akan menghapus satu atau lebih kolom daru ujung atas hingga ujung bawah.

Berikut cara-cara yang sahabat sanggup gunakan pada delete entire column
  1. Cara yang pertama ialah dengan klik kanan pada huruf yang akan dihapus pada kafe serpihan atas lalu pilih delete.
  2. Klik kanan dengan mouse atau tekan tombol Shift+F10 secara bersamaan kemudian pilih delete kemudian entire column.
  3. Tekan tombol ALT+E secara bersamaan kemudian dilepas dan tekan tombol D kemudian pilih entire column (atau tekan tombol C) kemudian klik OK.
Penggunaan delete entire column ini akan menggeser data pada kolom-kolom disebelah kanan kolom yang dihapus ke sebelah kiri mengisi posisi kolom yang dihapus sebelumnya.


Sumber http://rumus-fungsi-excel.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fungsi Entire Column Di Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel