-->

iklan banner

Penyebab Mengapa Merokok Menciptakan Kecanduan

Penyebab Mengapa Merokok Membuat Kecanduan - Lebih dari 4000 zat kimia berbahaya terkandung di dalam rokok, Itu berarti merokok tidak ubahnya dengan menghirup racun dan membawanya masuk ke dalam badan dan menimbulkan berbagai problem kesehatan bahkan kematian.

Penyebab Mengapa Merokok Membuat Kecanduan Penyebab Mengapa Merokok Membuat Kecanduan
Matikan rokok Anda sekarang!

Berbagai macam penyakit sanggup disebabkan lantaran merokok diantaranya penyakit paru-paru kronis, penyakit jantung, penyakit pembuluh darah termasuk kanker. Namun bagi pecandu rokok problem ini sering diabaikan, kemudian apa penyebab perokok sanggup mengalami kecanduan rokok hingga mereka mengabaikan kesehatan?

Faktor yang menimbulkan seseorang kecanduan merokok ialah kandungan nikotin yang terdapat di dalamnya. Ketika nikotin yang dihisap dari asap rokok masuk ke badan kemudian dibawa oleh anutan darah hanya butuh waktu 8 hingga 10 menit untuk hingga ke otak. Di dalam otak akan ada reseptor yang mengikat nikotin kemudian mengeluarkan dopamin, inilah yang akan mempengaruhi kontrol sentra kepuasan pada saraf otak.

Semakin sering seseorang merokok maka jumlah reseptor pengikat nikotin juga akan bertambah semakin banyak, juga zat dopamin yang diproduksi ikut meningkat. Ketika kondisi menyerupai ini sudah terjadi kemudian kemudian mencoba untuk tidak merokok maka reseptor akan menunjukkan peringatan sehingga muncullah rasa tidak nyaman saat tidak merokok.

Inilah hasilnya mengapa kecenderungan perokok aktif mengalami kecanduan. Apabila perokok berat yang sudah mengalami kecanduan rokok kemudian berhenti tiba-tiba menghirup roko maka mereka akan mengalami tanda-tanda menyerupai sakit kepala, perasaan gelisah, cepat marah, bahkan mengalami stres atau depresi. Untuk itu untuk pecandu rokok yang ingin berhenti merokok sanggup dilakukan secara pelan pelan.

Bagi pecandu rokok merokok memang sanggup menjadikan rasa nyaman namun imbas samping yang di timbulkan sangat berbahaya bagi kesehatan dan itu tidak sebanding dengan rasa nyaman yang diberikan oleh rokok.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Mengapa Merokok Menciptakan Kecanduan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel