-->

iklan banner

Mozilla Firefox Quantum (57), Loading Lebih Cepat + Privacy Protection

Mozilla Firefox Quantum - Pengguna web browser Mozilla Firefox sekarang sanggup menikmati versi gres dari peramban internet open source ini. Berbeda dengan rilis sebelumnya, Mozilla Firefox versi 57 “Quantum” memakai tampilan gres dengan loading yang jauh lebih cepat dari sebelumnya.

Seperti yang tertera di blog Mozilla Firefox (https://blog.mozilla.org/), bahwa browser versi gres yang dikeluarkan oleh Mozilla ini mempunyai loading yang lebih cepat dari Chrome. Apalagi dalam mode “private browsing”. Ketika dilakukan pengujian dengan membandingkan antara Mozilla Firefox Quantum “Private Browsing” dengan Google Chrome “Incognito” Firefox jauh lebih cepat, 2.4x lebih cepat dari Chrome. Versi Quantum ini merupakan browser tercepat yang pernah dirilis, dua kali lebih cepat dari versi 52.


Sejak tahun 2015, Mozilla Firefox menyertakan fiture “tracking protection” sebagai fiture default mode private browsing. Pada versi Quantum ini, fiture tersebut juga tetap disertakan, dengan demikian kita sanggup melaksanakan browsing internet dengan lebih kondusif dan cepat.

 Pengguna web browser Mozilla Firefox sekarang sanggup menikmati versi gres dari peramban intern Mozilla Firefox Quantum (57), Loading Lebih Cepat  + Privacy Protection

Cara Install Mozilla Firefox Quantum (57)

Mozilla Firefox merupakan aplikasi default sistem distro Linux Mint, Ubuntu dan Debian. Kita sanggup menggunakannya pribadi tanpa perlu install lagi. Namun, untuk memakai versi Quantum ini, kita perlu melaksanakan upgrade aplikasi yang terdapat di repository Linux Mint, Ubuntu dan Debian. Silahkan jalankan terminal Linux kemudian ketik perintah teks di bawah ini :

Mint, Ubuntu :
sudo apt update

lalu
sudo apt install firefox

Sementara pada distro Linux Debian (versi 9 Stretch) memakai paket Mozilla Firefox_ESR (versi 52) dan untuk memakai versi terbaru dari peramban internet gratis ini, kita sanggup install secara manual memakai file DEB atau memakai paket aplikasi yang terdapat di unstable repository Debian Stretch.


  • Download Firefox pada link berikut ini : https://www.mozilla.org/en-US/firefox/all/ , pilih bahasa dan platform sistem operasi komputer yang anda pakai (misalnya : Linux 64bit)
  • Ekstrak file hasil d0wnl0ad kemudian pindahkan folder hasil d0wnl0ad (firefox) ke folder /opt/ , ketik perintah teks di bawah ini :
sudo mv firefox /opt/firefox57

  • Selanjutnya ketik perintah teks di bawah ini :
sudo ln -s /opt/firefox57/firefox /usr/bin/firefox57

  • Setelah itu kita sanggup menjalankan Firefox melalui terminal, silahkan ketik perintah teks firefox57 di terminal Linux.
  • Buat pelunjur (launcher) Firefox di desktop komputer atau panel Linux untuk memudahkan kita dalam menjalankan Mozilla Firefox hasil install secara manual ini.

 Pengguna web browser Mozilla Firefox sekarang sanggup menikmati versi gres dari peramban intern Mozilla Firefox Quantum (57), Loading Lebih Cepat  + Privacy Protection

  • Klik kanan pada desktop komputer kemudian pilih “Create Launcher”  akan muncul jendela pembuatan launcher aplikasi di Linux. Silahkan isi pada setiap kolom yang tersedia menyerupai berikut ini : Type = Application, Name = Mozilla Firefox, Command = firefox57, Comment = Launcher Firefox

Tampilan Baru Mozilla Firefox Quantum (57)

Mozilla Firefox Quantum juga melaksanakan perubahan pada tampilannya. Dengan demikian, kita tidak menjadi cepat bosan dengan tampilan yang dibawa pada peramban situs web ini. Secara keseluruhan, tampilannya cukup menarik dan perubahan ini memang dibutuhkan untuk tampil lebih fresh dan tidak monoton. Tampilan menu, tab browser dan toolbar pada Mozilla Firefox Quantum mengalami perubahan. Kita sanggup melaksanakan edit halaman situs web terkenal untuk keperluan kanal cepat melalui dengan tampilan yang lebih baik. Dengan fiture gres yang dibawa pada Quantum ini, akan menciptakan anda lebih gampang dalam memakai web browser ini.

Cara Mengaktifkan Tracking Protection Di Mozilla Firefox

Kita sanggup mengaktifkan tracking protection melalui sajian Firefox. Secara default tracking protection sesungguhnya sudah aktif namun, hanya terdapat pada mode private browsing saja, kita sanggup merubah pengaturannya untuk selalu memakai tracking protection pada semua mode atau jikalau anda tidak ingin menggunakan fiture ini maka, pilih “Never”.

 Pengguna web browser Mozilla Firefox sekarang sanggup menikmati versi gres dari peramban intern Mozilla Firefox Quantum (57), Loading Lebih Cepat  + Privacy Protection

Menu > Preferences > Privacy & Security > Tracking Protection > Pilih Always

Fungsi tracking protection pada peramban situs web ialah untuk menawarkan kanal kondusif pada pengguna web browser ketika menjelajah di dunia maya. Tracking protection akan melindungi kegiatan penggunanya dari kegiatan pengambilan data oleh web site, termasuk melaksanakan pemblokiran pada beberapa element web site yang mungkin dipakai untuk mengambil data kegiatan pengguna. Demikian sekilas mengenai Mozilla Firefox Quantum biar bermanfaat.
Sumber http://sobmint.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mozilla Firefox Quantum (57), Loading Lebih Cepat + Privacy Protection"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel