-->

iklan banner

Ancaman Kuman Salmonela Pada Telur Mentah

Ancaman Bakteri Salmonela Pada Telur Mentah - Telur merupakan salah satu materi baku masakan dengan kandungan gizi yang cukup tinggi namun harganya tergolong murah juga gampang di dapat. Khusus di Indonesia telur termasuk sajian "alternatif" sebagai pengganti daging, cara memasaknya pun tidak rumit sanggup direbus atau digoreng.

Ancaman Bakteri Salmonela Pada Telur Mentah Ancaman Bakteri Salmonela Pada Telur Mentah
Ancaman Bakteri Salmonela Pada Telur Mentah

Kandungan nutrisi dalam telur berupa omega 3 yang baik untuk perkembangan otak selain itu protein juga terdapat di dalamnya. Kandungan protein pada telur sanggup dibilang tinggi yaitu ssekitar 12.5 gram per 100 gram telur. Jika dihitung ini sanggup menghasilkan 50 kilo kalori, protein yang terdapat dalam telur juga membantu memperbaiki kerusakan sel.

Selain mempunyai banyak kandungan gizi dan nutrisi ternyata telur juga mempunyai bahaya yaitu berpotensi mengandung kuman salmonela. Bakteri salmonela sendiri yaitu kuman penyebab penyakit tifoid dengan tanda-tanda panas tinggi, dehidrasi, diare, dan penurunan nafsu makan.

Memang tidak semua telur mengandung kuman salmonela tetapi bahaya tersebut sanggup terjadi bagi Anda yang gemar mengkonsumsi telur mentah. Telur mentah yang pribadi dikomsumsi tanpa melalui proses pengolahan yang sempurna akan menjadi media bagi kuman salmonela masuk ke dalam tubuh, ini juga berlaku untuk telur setengah matang.

Ancaman kuman salmonela pada telur mentah sanggup dihindari dengan cara selektif dalam membeli telur, pilih telur yang kulitnya masih utuh dan higienis selanjutnya masak telur dengan benar sampai matang.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ancaman Kuman Salmonela Pada Telur Mentah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel