-->

iklan banner

Syarat Anak Dapat Memakai Lensa Kontak

Syarat Anak Bisa Menggunakan Lensa Kontak - Ada beberapa orang yang mengalami duduk perkara gangguan penglihatan penurunan tajam penglihatan selain memakai kacamata juga ditangani dengan pemakaian lensa kontak. Penggunaan lensa kontak pada orang remaja sudah cukup biasa ditemukan bagaimana pada usia anak-anak, apakah ada syarat khusus bagi mereka yang masih tergolong usia belum dewasa untuk bisa memakai lensa kontak? Sebenarnya sebagai alternatif menghindari pemakaian kacamata sedikit mengganggu dari segi penampilan anak di atas usia 8 tahun bergotong-royong sudah bisa diberikan lensa kontak sebab sudah bisa menjaga kebersian personal.

Syarat Anak Bisa Menggunakan Lensa Kontak  Syarat Anak Bisa Menggunakan Lensa Kontak
Syarat Anak Bisa Menggunakan Lensa Kontak

Tidak hanya dari usia ada beberapa syarat yang harus diikuti ketika anak sudah diberikan untuk memakai lensa kontak ialah higienitas. Lensa kontak yang mempunyai frekuensi sangat banyak melekat pada pecahan mata khususnya kornea sangat berpotensi menjadi media tumbuhnya bakteri sehingga tinggi resiko terjadinya peradangan atau infeksi.

Untuk mencegah terjadinya iritasi kebersihan harus tetap dijaga. Tanda terjadinya iritasi pada mata ketika memakai lensa kontak bagi usia anak biasanya muncul kemerahan pada area sklera [bagian mata yang berwarna putih] juga dibarengi dengan timbulnya rasa gatal.

Pemakaian lensa kontak pada usia belum dewasa juga bisa menciptakan rasa percaya diri mereka lebih meningkat apabila dibandingkan dengan penggunaan kacamata yang secara tidak pribadi menawarkan pesan kepada orang lain bahwa mereka mengalami duduk perkara pada penglihatan dan ini sangat berpotensi menciptakan anak menjadi minder.

Selain menjaga kebersihan pada mata dan lensa kontak pemilihan jenis lensa kontak juga turut membantu menghindari terjadinya iritasi pada mata. Untuk usia anak sebaiknya gunakan lensa kontak yang memakai materi silikon sebab kalau dibandingkan dengan materi hidrogel mempunyai risiko iritasi lebih sedikit.

Lensa kontak juga harus rutin diganti setiap hari. Sebelum memutuskan untuk memakai lensa kontak pada anak sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu ke pecahan medis khususnya seorang jago mata terkait bagaimana mekanisme atau syarat anak bisa memakai lensa kontak yang lebih spesifik terkait kondisi anak. Bahaya Tidur Menggunakan Lensa Kontak


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Syarat Anak Dapat Memakai Lensa Kontak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel