-->

iklan banner

Twitter Memberhentikan Support Untuk Aplikasinya Di Mac

Pada hari Jumat lalu, Twitter mengumumkan bahwa mereka tidak lagi tertarik untuk membuatkan aplikasi official-nya untuk Mac OS. Twitter memberi jangka waktu selama 30 hari untuk menutup aplikasi tersebut secara total semenjak diumumkannya hal ini. Dengan Twitter memberhentikan support untuk aplikasinya di Mac, mereka ingin mengarahkan pengguna ke Twitter.com sebagai gantinya. Namun, Twitter tidak memberi tahu secara niscaya apakah aplikasinya di Mac akan masih berfungsi atau tidak sehabis 30 hari tersebut.


Twitter Memberhentikan Support untuk Aplikasinya di Mac


Aplikasi official Twitter untuk Mac memang kurang disukai oleh para penggunanya. Mereka cenderung menggunakan aplikasi menyerupai Tweetbot atau Twitterfic untuk mengakses Twitter di Mac. Sebelumnya, aplikasi ini pernah terkenal ketika awalnya masih berjulukan Tweetie. Namun, semuanya berubah sehabis Twitter mengakuisisi Tweetie beberapa tahun lalu. Untuk ketika ini, Twitter menyarankan penggunanya semoga menggunakan web client di Mac untuk mengakses Twitter dengan full experience.


Berikut yaitu tweet official dari Twitter Support mengenai Twitter memberhentikan support untuk aplikasinya di Mac:





Kabar perihal penutupan aplikasi official Twitter di Mac ini memang sudah tidak mengejutkan lagi. Pasalnya, aplikasi ini mendapat rating dengan poin 1.7 out of 5 di App Store. Aplikasi ini juga sudah tidak terurus selama beberapa tahun terakhir alasannya yaitu macOS sering melaksanakan update pada design sistemnya untuk pembiasaan terhadap iOS.


Meskipun aplikasi Twitter di Mac kurang diminati, kita tidak sepenuhnya harus menyalahkan Twitter mengenai penutupan aplikasi ini di App Store. Melihat dari sisi lain, tragedi ini dapat saja merupakan suatu menunjukan kalau platform Apple Mac App Store merupakan sebuah kegagalan yang besar. Selain Twitter, tidak banyak aplikasi official dari perusahaan besar yang ada di App Store selain dari aplikasi Apple sendiri. App Store sendiri kebanyakan diisi dengan aplikasi unofficial yang hanya mengimitasi situs web populer.


Apapun alasannya, Twitter untuk Mac akan segera ditutup dalam 30 hari ke depan, dan pengguna disarankan untuk menggunakan web client untuk mengakses Twitter di Mac.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Twitter Memberhentikan Support Untuk Aplikasinya Di Mac"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel