-->

iklan banner

Microsoft Whiteboard Sekarang Tersedia Untuk Windows

Melalui event Inspire, Microsoft mengumumkan bahwa Microsoft Whiteboard sekarang tersedia untuk Windows. Microsft juga menjanjikan untuk segera merilis Whiteboard untuk versi iOS dan web. Whiteboard sendiri telah dipratinjau di Windows 10 selama tujuh bulan terakhir bersamaan dengan pratinjau untuk Surface Pro. Secara singkat, Whiteboard memungkinkan pengguna menciptakan catatan di papan tulis virtual yang sanggup dibagikan dan diedit dengan pengguna lainnya secara real time melalui perangkat yang berbeda.


Microsoft Whiteboard Kini Tersedia untuk Windows


Pengguna sanggup mengunduh aplikasi Whiteboard dan memulai berkolaborasi dengan pengguna lainnya. Jika kalian log-in ke aplikasi Whiteboard melalui akun Office 365 untuk organisasi, akun kantor maupun sekolah, kalian juga sanggup berkolaborasi dengan pengguna lainnya yang terhubung dengan organisasi tersebut. Untuk fitur, Whiteboard mendukung fitur inking pada Windows 10 sehingga stylus ibarat Surface Pen sanggup dipakai untuk kolaboratif inking, pengenalan geometri, konversi tabel, dan automatic table shading.


Dalam versi preview, pengguna Whiteboard telah memakai aplikasi ini untuk menciptakan tabel secara kolaboratif dan melaksanakan brainstorming untuk presentasi. Selain itu, pengguna Whiteboard tidak perlu memakai stylus untuk menggambar atau menyisipkan suatu note, input keyboard dan layar sentuh juga didukung sehingga semua perangkat modern akan sanggup memakai aplikasi kolaboratif ini.


Baca juga: Microsoft Akan Menghadirkan Fitur Kartu SIM untuk Laptop Windows 10


Meskipun versi iOS akan segera diluncurkan, tim pengembang Whiteboard juga sedang bekerja untuk versi Android yang akan dirilis di kemudian hari. Waktu perilisan untuk versi Android ini masih belum ditetapkan. Namun, pengguna Android sanggup memakai Whiteboard melalui versi web-nya. Microsoft tidak membatasi aplikasi Whiteboard untuk browser tertentu, jadi semua browser nanti akan sanggup menjalankannya. Microsoft juga berencana untuk mengintegrasikan Whiteboard ke dalam aplikasi chat Microsoft Teams, dan membawanya ke perangkat Surface Hub.


Tidak ada batasan teknis mengenai berapa banyak pengguna yang sanggup berkolaborasi di Whiteboard. Namun, untuk versi web dan versi iOS, ketika ini Microsoft membatasi penggunaannya hanya untuk akun komersial Office 365 saja.


Inisiatif pembuatan Whiteboard awalnya bermula dari akuisisi Microsoft terhadap Intentional Software tahun lalu. Setalah itu, para pengembang Whiteboard telah bekerja untuk mengintegrasikan perangkat lunak ini ke dalam produk Microsoft. Intentional Software didirikan oleh Charles Simonyi, yang merupakan mantan kepala arsitek perangkat lunak di Microsoft. Simonyi meninggalkan Microsoft pada tahun 2002 sesudah membantu menciptakan aplikasi Office, termasuk Excel dan Word.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Microsoft Whiteboard Sekarang Tersedia Untuk Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel