-->

iklan banner

Tanaman Hias Adenium Yang Paling Mahal Di Indonesia

Anda yang mempunyai hobi berkebun, tentu sudah tidak absurd dengan tumbuhan hias Adenium. Adenium merupakan tumbuhan hias yang mempunyai ukuran mini dengan bunga-bunga kecil yang sangat bagus mempesona. Sekilas, Adenium terlihat mirip pohon bonsai alasannya yaitu ukurannya yang mini dengan bunga-bunga mirip kamboja yang menghiasi. Namun, siapa sangka, dibalik bentuknya yang imut-imut, Adenium mempunyai harga jual yang tergolong tinggi di Indonesia baik alasannya yaitu bentuk bonggolnya maupun mahkota bunganya. Berikut beberapa jenis adenium yang dibanderol mahal di Indonesia.


Aneka Tanaman Hias Adenium Mahal Beserta Karakteristiknya


Adenium Somalense


 tentu sudah tidak absurd dengan tumbuhan hias Adenium Tanaman Hias Adenium yang Paling Mahal di Indonesia

Tanaman hias Adenium yang pertama dan bernilai mahal yaitu Adenium Somalense. Kelebihan tumbuhan ini terletak pada bentuk daun dan mahkota bunganya yang sangat unik dan cantik. Daun Adenium Somalense berbentuk kecil runcing dan bergelombang berwarna hijau renta serta dihiasi tulang daun yang berwarna putih. Sedangkan, mahkota bunga jenis ini berbentuk bintang dengan ukuran yang cukup kecil sekitar 2-5 cm saja dan berwarna dasar merah muda. Batang tumbuhan hias ini juga berbonggol besar dengan cabang-cabang yang merunduk. Banyaknya keunikan yang dimiliki Adenium jenis ini menciptakan Somalense banyak dijadikan media persilangan untuk menghasilkan jenis Adenium baru. Karena tergolong langka, Adenium Somalense mulai banyak dibudidayakan di Indonesia.


Adenium Obesum


 tentu sudah tidak absurd dengan tumbuhan hias Adenium Tanaman Hias Adenium yang Paling Mahal di Indonesia

Adenium Obesum merupakan jenis bunga Adenium yang paling banyak ditanam oleh orang Indonesia untuk menghias rumah atau pekarangannya. Kelebihan Adenium Obesum terletak pada bentuk bonggol kerdilnya yang sangat bervariasi sehingga menjadikan keindahan tersendiri. Di Indonesia sendiri, umumnya Obesum mempunyai tinggi 1-3 meter saja dengan aneka bentuk bonggol yang unik dan eksotik ketika ditampilkan di atas permukaan tanah. Tetapi mahkota Obesum juga tak kalah cantiknya dengan bentuk corong panjang berukuran 5-12 cm. Bunga jenis ini umumnya berwarna merah muda atau merah renta dengan petal yang berwarna putih di bab dalam. Alasan lain, banyaknya penanaman bunga ini yaitu alasannya yaitu kemampuan adaptasinya yang sangat tinggi.


Adenium Multiflorum


 tentu sudah tidak absurd dengan tumbuhan hias Adenium Tanaman Hias Adenium yang Paling Mahal di Indonesia


Adenium Multiflorum merupakan tumbuhan hias bunga yang masih jarang ditemukan di Indonesia. Hal ini alasannya yaitu proses pertumbuhannya yang tergolong lambat dan membutuhkan kesabaran tinggi. Sebenarnya bonggolnya bisa tumbuh cukup besar namun alasannya yaitu prosesnya yang usang sehingga kebanyakan bunga ini terlihat mempunyai bonggol yang paling kecil. Bunganya juga tergolong lambat bersemi serta tidak bisa mekar setiap hari tetapi hanya mekar 2 ahad sekali. Tetapi sekalinya mekar, kecantikan bunganya tak perlu diragukan lagi.


Adenium Socotranum


 tentu sudah tidak absurd dengan tumbuhan hias Adenium Tanaman Hias Adenium yang Paling Mahal di Indonesia


Tanaman hias Adenium yang mahal terakhir yaitu Adenium Socotranum. Adenium jenis ini mempunyai bonggol yang kerdil dengan batang sempit yang sangat banyak berwarna coklat. Sesuai dengan batangnya, bunga dari Adenium jenis ini juga berjumlah sangat banyak di setiap batang dengan bentuk yang mirip bunga sakura. Mahkota bunga berwarna pink dengan diameter 10-13 cm dengan petal yang berwarna kekuningan mirip pohon sakura mini. Namun, proses mekarnya bunga jenis ini tergolong lambat alasannya yaitu jarang terkena air.


Demikianlah warta mengenai jenis-jenis bunga Adenium yang bernilai tinggi di pasaran beserta karakteristiknya. Kebanyakan bunga Adenium di atas sudah dibudidayakan di Indonesia. Selain beberapa jenis di atas, Adenium masih mempunyai banyak jenis lainnya. Semoga artikel mengenai tumbuhan hias Adenium bisa menambah wawasan para pecinta bunga dan memperlihatkan warta yang sempurna dalam merawat bunga-bunga Adenium yang mungkin sedang Anda tanam di rumah.


Tertarik untuk membudidayakan adenium di rumah? Cek yukkk aneka benih adenium kami disini. 🙂



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tanaman Hias Adenium Yang Paling Mahal Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel