-->

iklan banner

Google Beri Peringatan Jikalau Fortnite Tidak Tersedia Di Play Store

Google beri peringatan bila Fortnite tidak tersedia di Play Store kepada pengguna Android. Dengan kata lain, Google akan memperlihatkan pemberitahuan bila pengguna melaksanakan pencarian dengan kata kunci fortnite. Pemberitahuan ini diberikan Google untuk melindungi pengguna yang tidak tahu akan kabar ini biar tidak mengunduh aplikasi scam ibarat Fortnite.


Google Beri Peringatan Jika Fortnite Tidak Tersedia di Play Store


Epic Games merilis game mega-populernya Fortnite untuk Android dengan cara yang tidak biasa: adalah tanpa melalui Google Play Store. Versi beta dari game battle royale ini sendiri pertama kali dirilis untuk smartphone flagship Samsung, dan kemungkinan juga akan dirilis untuk banyak sekali tipe smartphone dalam ahad ini.


Epic Games mengharuskan pengguna yang ingin memainkan Fortnite di Android untuk mengunduh APK beta langsung dari situsnya. Keputusan ini tentu akan memangkas potensi pendapatan Google: adalah 30 persen komisi dari pembelian aplikasi.


Baca juga: Mode Battle Royale di Battlefield V Sedang Digarap DICE


Karena game ini tidak akan tersedia di Play Store, Google sekarang memperingatkan pengguna yang mencari game ini bahwa mereka tidak akan menemukan Fortnite di Play Store, mirip yang dikutip dari 9to5Google. Hal ini dilakukan Google biar pengembang tidak menciptakan aplikasi dengan kata “Fortnite” pada judul aplikasi mereka yang sanggup membingungkan dan menipu pengguna.


Google beri peringatan bila Fortnite tidak tersedia di Play Store kepada pengguna Android Google Beri Peringatan Jika Fortnite Tidak Tersedia di Play Store
Credit: Google Play Store

Peringatan ini tidak akan muncul bila pengguna mencari Fortnite pada versi desktop Google Play Store. Hal ini dikarenakan pengguna tidak sanggup memasang aplikasi dari Play Store di komputer mereka. Jadi, peringatan mirip ini tidak diharapkan bagi mereka yang mengakses Play Store melalui perangkan komputer.


Dengan tidak mengunduh melalui Play Store, pengguna nantinya juga akan menerima peringatan bila menginstall Fortnite; layaknya menginstall aplikasi pihak ke-tiga lainnya melalui file APK. Maka dari itu, pengguna juga perlu mengizinkan pemasangan dari “unknown sources” melalui pengaturan sistem Android.


Mengenai info tanggal perilisan dari game battle royale ini, hak langsung Samsung untuk Fortnite untuk Android beta akan berakhir pada 13 Agustus. Setelah itu, versi beta dari game ini juga akan terbuka untuk banyak perangkat Android lainnya.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Google Beri Peringatan Jikalau Fortnite Tidak Tersedia Di Play Store"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel