-->

iklan banner

Cara Mengatasi Error Instagram “Tidak Sanggup Memuat Gambar, Ketuk Untuk Mencoba Lagi” Di Android Ios

Hai… semuanya, jikalau anda sedang mengalami problem “tidak sanggup memuat gambar, ketuk untuk mencoba lagi” pada instagram , Anda berada pada daerah yang sempurna alasannya yakni disini, aku akan memberitahu bagimana cara mengatasai masalah “tidak sanggup memuat gambar, ketuk untuk mencoba lagi” atau “Couldn’t load image. Tap to retry.” Pada Instagram Anda.


 Anda berada pada daerah yang sempurna alasannya yakni disini Cara Mengatasi error Instagram “tidak sanggup memuat gambar, ketuk untuk mencoba lagi” Di Android  iOS


Apa penyabab problem ini ? Masalah utama dari problem ini yakni tidak stabil-nya koneksi pada Internet anda.  Sebenarnya cukup Sederhana untuk mengatasi  problem ini, cukup tes koneksi internet Anda dengan coba membuka sebuah situs apa saja di browser,jika anda sanggup membuka situs pada browser, cukup restart ponsel Anda dan buka kembali Instagram Anda.  Jika dengan cara ini tidak mengatasi problem tersebut, mari ikuti pemecahan problem dibawah ini :


Cara Pertama


Cobalah beralih jaringan, jikalau koneksi anda menggunakan DATA cobalah sementara untuk beralih ke WIFI (atau sebaliknya) , sesudah itu cobalah buka kembali Instagram Anda. Apakah sudah berhasil ? Jika Belum kita lanjutkan ke cara Kedua


Cara Kedua


Jika koneksi internet anda menggunakan 4G cobalah rubah sementara ke 3G,  kenapa begitu? padahal koneksi 4G kan lebih cepat dari pada 3G ? memang benar 4G lebih cepat dari pada 3G tapi Di Indonesia sinyal 4G masih belum se-stabil  3G, alasannya yakni sinyal 4G hanya terdapat pada Wilayah atau titik-titik tertentu , Sinyal yang tidak stabil inilah yang menjadikan Instagram anda tidak sanggup memuat gambar.


Cara Ketiga


Jika dengan cara diatas belum juga mengatasi problem Instagram “tidak sanggup memuat gambar, ketuk untuk mencoba lagi”  Cobalah Sign Out dari Instagram anda lalu login kembali. Jika masih belum juga Hapus & Install kembali Aplikasi Instagram di Ponsel Anda.


***


Saran Saya gunakan saja pengaturan Signal ponsel Anda ke Otomatis, jikalau Anda menggunakan 4G only, karena Signal 4G belum seluas 3G.


Jika ada masukan silahkan tinggalkan komentar dibawah , Terima Kasih .


UPDATE : Cara Ke-empat


       Bagi Anda yang menggunakan koneksi Data :


Pergi ke sajian Setting -> More Setting -> Mobile Network -> APN -> Kosongkan pengaturan pada “Proxy”


Bagi Anda yang menggunakan koneksi WIFI :


Pergi ke sajian Setting -> WIFI> Setelan Lanjutan -> Pada Bagian “Proxy”  set menjadi “No”/ “Tidak Ada”


Berikut ini yakni video cara menghapus proxy di Android :



 



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Error Instagram “Tidak Sanggup Memuat Gambar, Ketuk Untuk Mencoba Lagi” Di Android Ios"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel