-->

iklan banner

Cara Gampang Mengetik Goresan Pena Arab Pribadi Di Photohshop + Video

Tutorial Photoshop | Karena kesibukan aku di dunia nyata, jadi blog ini jarang mendapat updatean rutin menyerupai dulu lagi. Tapi walaupun demikian aku akan mengusahakan untuk selalu menyempatkan diri mengupdate tutorial-tutorial yang bermanfaat di blog ini. Nah pada kesempatan kali ini aku ajan membuatkan trik supaya photohsop sahabat dapat mengetik goresan pena bahasa arab secara eksklusif menyerupai di Microsoft word.

Jika di tutorial yang dahulu aku perah share bagaimana caranya menciptakan goresan pena arab di photohsop dengan memakai aneka macam cara, akan tetapi prosesnya agak sedikit merepotkan jikalau ingin menciptakan goresan pena secara costum, walaupun untuk hal-hal tertentu trik yang dulu masih lebih unggul disbanding trik yang akan aku share kali ini.

Secara default, photohsop yang kita instal di komputer kita tidak mendukung goresan pena bahasa arab. Artinya, jikalau kita menulis karakter arab di photoshop maka akhirnya akan putus-putus dan hurub arab ditulis dimulai dari kiri ke kanan. Padahal goresan pena arab itu ditulis dari kanan ke kiri. Coba perhatikan gambar berikut ini.

 jadi blog ini jarang mendapat updatean rutin menyerupai dulu lagi Cara gampang mengetik goresan pena arab eksklusif di photohshop + Video

Nah, bagaimana supaya goresan pena arab yang kita tulis di photoshop tidak putus-putus menyerupai pada gambar diatas? Apakah kita dapat menulis goresan pena arab menyerupai kita mengetik goresan pena arab di Microsoft word? Jawabannya tentu saja dapat sekali. Dan ternyata caranya sangat gampang sekali. Jika sahabat tertarik untuk menyetik photohsop sahabat biar dapat mengetik goresan pena arab langsung, silahkan ikuti step by step berikut ini.

Cara mengetik karakter arab eksklusif di photoshop

1. Pastikan komputer sahabat sudah diaktifkan keyboard bahasa arabnya. Jika sahabat belum mengaktifkan keyboard bahasa arabnya, silahkan aktipkan dulu. Cara menyettingnya dapat sahabat lihat di cara mengetik goresan pena arab di komputer

2. Buka photoshop sahabat kemudian buat lembar kerja baru, dan cobalah untuk mengetik goresan pena arab. Jika akhirnya sama menyerupai gambar di atas berarti photoshop sahabat perlu di setting supaya goresan pena arabnya benar.

3. Klik Ctrl + K > Type > middle eastern and shout asia kemudian klik ok.
 jadi blog ini jarang mendapat updatean rutin menyerupai dulu lagi Cara gampang mengetik goresan pena arab eksklusif di photohshop + Video

4. Sekarang Restart (tutup kemudian buka kembali) photoshop sobat. Setelah direstart silahkan buat lembar kerja gres lagi dan mulailah untuk mengetik karakter arab. Dan akhirnya ialah menyerupai pada gambar berikut ini.
 jadi blog ini jarang mendapat updatean rutin menyerupai dulu lagi Cara gampang mengetik goresan pena arab eksklusif di photohshop + Video

Selamat, sekarang photoshop sahabat sudah dapat eksklusif mengetik karakter arab eksklusif di photoshop sobat. Silahkan eksklusif diparktekan untuk mengetik goresan pena arab yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Tutorial video mengetik goresan pena arab eksklusif di photohshop

Bagi Sobat yang masih kurang terperinci dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin dapat meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, biar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya biar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) hingga 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan gres youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan dapat bermanfaat. Termiakasih


Sumber http://www.tutorial89.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Gampang Mengetik Goresan Pena Arab Pribadi Di Photohshop + Video"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel