-->

iklan banner

Tentang Guru Jago Dan Out Of The Box

, Yuke Cahya Sukaca, dan Tukijo pada pembinaan rumah berguru dan microsoft
Guru jago itu mau bergerak keluar dari zona nyaman yang situasinya berbeda. Kebanyakan mempunyai kesibukan di luar mengajar. Tetap bersemangat bekerja di luar jam kerjanya. Memiliki pendapatan selain honor dari perjuangan sambilan yang masih berada di bidang pendidikan.

Guru-guru ini bisa dan biasa ditemui ketika acara pengembangan diri. Lebih gampang lagi ditemui ketika event berbayar yang tidak murah dan memerlukan tindak lanjut yang cukup sulit. Pada event menantang menyerupai inilah guru out of the box sering kali muncul. Menjadi pendobrak paradigma untuk melahirkan prestasi.

Guru out of the box tidak mengenal usia fisik. Semangat mereka selalu muda menepiskan usia jasmaniah. Letupan untuk maju inilah yang selalu mereka lahirkan kembali.

Guru jago ini meraih kesuksesan melalui proses yang panjang. Tidak sim salabim layaknya pertunjukan sulap. Bukan pula menyerupai proses pemilihan umum dimana banyak yang menentukan kemudian jadi. Mereka berproses, tidak ada yang instan. Bukankah seinstan-instannya mie instan masih perlu memasaknya!

Mereka berproses, mensyaratkan kerja keras. Bersedia berguru terus menerus. Memanfaatkan waktu untuk kehidupan pribadi, keluarga, sosial dan pengembangan diri.

Mereka tidak bekerja sendiri. Namun berkolaborasi. Makara betul ungkapan kapan sukses itu terjadi? "Ketika kemampuan, kesempatan, dan sahabat bertemu di ketika yang tepat."

Kolaborasi sekali lagi jadi kunci. Era ini bukan kurun dimana kita bisa memonopoli secara pribadi. Namun harus saling bersinergi.

Bahkan Echiro Oda, pengarang komik One Piece menggambarkan pentingnya kerja sama dalam bentuk teman. Ia gambarkan dalam sosok utama komik ini, Monkey D. Luffy. Manusia karet ini ditakuti bukan alasannya yaitu kekuatannya. Angkatan maritim yang menjadi musuh utamanya menyampaikan "Kemampuan yang paling mengerikan di lautan yaitu mengubah lawan menjadi teman."

Pada balasannya guru jago dihentikan anti terhadap kepentingan lain di luar profesinya sebagai pendidik. Kepentingan lain ini harus dikolaborasikan dalam langkah menuju kesuksesan.

Senada dengan ungkapan Yuval Noah Harari dalam bukunya Sapiens, buku best seller dunia, ketika menjelaskan perihal kemajuan sains dalam peradaban insan berkata:

"Seperti semua bab dari kultur kita, ia dibuat oleh kepentingan ekonomi, politik, dan keagamaan."

Hotel C3 Ungaran, Sabtu, 6 April 2019
Sumber http://rahmahuda.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tentang Guru Jago Dan Out Of The Box"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel