-->

iklan banner

Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Kulit

Manfaat teh hijau – Minum teh hijau di pagi ataupun sore sebagai teman Anda membaca koran, browsing (searching) di dunia maya sangat nikmat terasa. Di balik kenikmatan apa saja sih materi yang terkandung pada teh hijau yang berguna bagi kesehatan kulit.  Teh mempunyai khasiat bagi kesehatan, termasuk kesehatan kulit sebab mengandung komponen bioaktif, yaitu polifenol dan kafein. Polifonel merupakan suatu kelompok antioksidan yang secara alamiah terdapat dalam sayur-sayuran, buah-buahan, dan minuman (teh dan anggur).

 

 Minum teh hijau di pagi ataupun sore sebagai teman Anda membaca koran Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Senyawa polifenol terdiri atas beberapa subkelas, yaitu flavonol, flavon, antosianidin, katekin, dan biflavin. Epigalo-katekin galat  dan quercetin yaitu turunan katekin yang umumnya ditemukan dalam teh. Epigalo-katekin galat dan quercetin merupakan antioksidan kuat, 4-5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan vitamin E dan C.

Kafein merupakan komponen polifenol lain yang terdapat dalam teh. Sejumlah penelitian memperlihatkan bahwa mengonsumsi teh yang mengandung kafein sanggup menurunkan risiko timbulnya kanker pankreas. Teh juga sanggup menghilangkan rasa kantuk, kepenatan dan rasa bosan, meningkatkan denyut jantung dan laju metabolisme, meningkatkan kapasitas kerja otot, dan meningkatkan pengeluaran asam lambung serta urine. Namun, konsumsi kafein takaran tinggi sanggup besar lengan berkuasa negatif bagi kesehatan.

Untuk membatasi konsumsi kafein pada teh, sanggup dilakukan dengan cara mengencerkan teh dengan air, susu, atau jus buah. Cara lain untuk membatasi konsumsi kafein yaitu dengan mengonsumsi teh herbal.

Khasiat Teh Hijau Untuk Mencegah Kanker Kulit dan Kanker Paru-paru

Kandungan polifenol yang merupakan antioksidan yang kuat menjadikan teh sebagai minuman yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Mengonsumsi teh hijau bermanfaat untuk mencegah timbulnya kanker kulit dan kanker paru-paru. Berdasarkan penelitian, teh hijau memperlihatkan pertolongan pada kulit sampai 90%. Teh juga sangat efektif melindungi kulit dari sinar matahari yang sanggup mengakibatkan terjadinya kanker kulit.

Kulit bisa menampilkan daya tarik pertama pada diri seseorang. Oleh sebab itu, menjaga dan merawat kulit semoga senantiasa sehat dan anggun sangat penting untuk dilakukan. So, tidak ada salahnya anda mencoba menjaga dan merawatnya dengan minum teh hijau secara rutin.

Baca juga : artikel manfaat tomat untuk kesehatan

Artkel manfaat teh untuk kesehatan dan kecantikan disadur dari (Keen Achroni: Semua Rahasia KulitCantik dan Sehat ada disini)


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Kulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel