-->

iklan banner

8 Penggunaan Microsoft Hololens Di Dunia Nyata

Microsoft HoloLens merupakan perangkat terbaru dari Microsoft 8 Penggunaan Microsoft HoloLens di Dunia Nyata

Microsoft HoloLens merupakan perangkat terbaru dari Microsoft, dimana Microsoft mencoba menggabungkan dunia konkret dengan dunia virtual dengan sumbangan teknologi Augmented Reality. Dengan cara tersebut, banyak hal yang sanggup anda lakukan. Kegiatan anda kini tidak hanya sebatas dunia nyata, namun sanggup ditambahkan oleh dunia virtual.

Bayangkan saja, bagaimana anda sanggup mendesain secara eksklusif produk yang akan diluncurkan oleh perusahaan anda secara real-time. Untuk lebih jelasnya, berikut Windowsku berikan 8 penggunaan Microsoft HoloLens di dunia nyata:

1. Remote Instruction

Misalnya anda mempunyai komputer yang keyboardnya rusak, bagaimana anda memperbaikinya? Biasanya, anda akan eksklusif mencari di internet dan memperbaikinya sendiri. Atau anda membawanya ke tukang servis dan memintanya untuk memperbaikinya.

Dengan Microsoft HoloLens, anda sanggup berkomunikasi 1 on 1 dengan teknisi. Dan teknisi tersebut sanggup membantu anda memperbaiki keyboard yang rusak langsung, tanpa harus anda tiba ke kawasan servis. Microsoft sudah mendemokannya pada ajang CES 2015.

Diperlihatkan pada gambar dibawah ini bahwa teknisi sanggup memandu anda dalam memperbaiki wastafel.

Microsoft HoloLens merupakan perangkat terbaru dari Microsoft 8 Penggunaan Microsoft HoloLens di Dunia Nyata

Keuntungan yang sanggup anda dapatkan yakni anda sanggup berguru eksklusif dari teknisinya serta membantu anda menghemat waktu. Menarik kan?

2. Mendesain obyek 3D

Blender dan 3DSMax yakni salah satu perangkat lunak untuk mendesain obyek 3D. Lalu, bagaimana Microsoft HoloLens merubah semua itu? Ya, anda sanggup mendesain obyek 3D hanya dengan sentuhan tangan dan perintah suara.

Microsoft HoloLens merupakan perangkat terbaru dari Microsoft 8 Penggunaan Microsoft HoloLens di Dunia Nyata

Untuk lebih lengkapnya, anda sanggup menonton video dibawah ini:

Bisa anda lihat di video tersebut, bahwa kita sanggup mendesain obyek 3D dengan gampang dan eksklusif di-print dengan memakai printer 3D. Lebih keren lagi kan?

3. Pembelajaran 3D

Anda ingin menjadi seorang dokter? Atau anda ingin mempelajari obyek luar angkasa? Semua itu bakalan lebih menarik jikalau memakai Microsoft HoloLens. Bayangkan, jikalau anda ingin mempelajari dunia kedokteran, anda sanggup memunculkan obyek 3D dari insan dan anda sanggup mencoba melihat anatomi manusia.

Selain itu, anda sanggup berolahraga dengan memakai HoloLens. Anda tentu sanggup memunculkan kantong pasir yang sanggup anda gunakan untuk berolahraga. Dan masih banyak lagi yang sanggup anda dapatkan dengan HoloLens.

4. Game

Main game dengan Microsoft HoloLens pastinya jauh lebih seru. Karena, anda sanggup melihat secara eksklusif huruf dan dunia game di rumah anda. Contoh konkret yang diberikan oleh Microsoft yaitu memainkan Minecraft dengan HoloLens.

Microsoft HoloLens merupakan perangkat terbaru dari Microsoft 8 Penggunaan Microsoft HoloLens di Dunia Nyata

Bisa anda lihat pada gambar bahwa huruf dan objek Minecraft sanggup dilihat eksklusif dan semuanya berada di lingkungan sekitar anda.

5. Dekorasi

Apakah anda membayangkan dekorasi rumah anda? Ya, dengan Microsoft HoloLens, anda sanggup berimajinasi dan bereksperimen dalam mendekorasi rumah. Anda sanggup menaruh objek virtual ke dinding dan tembok, atau mengubah tata letak peralatan.

Ketika anda menemukan desain yang cocok untuk kamar atau rumah anda, anda sanggup segera mendesainnya.

6. Entertainment tanpa perangkat tambahan

Nonton TV, melihat cuaca, bermain, game, dan lain-lain. Untuk melaksanakan semua itu, anda harus mempunyai perangkat yang berbeda. Dengan HoloLens, anda sanggup menampilkan semua itu eksklusif di mata anda. Anda tidak perlu membeli TV dan perangkat lainnya.

Selain itu, dengan implementasi entertainment dari HoloLens, anda sanggup menikmati hiburan ibarat layaknya Taman Impian Jaya Ancol. Anda sanggup memasuki rumah hantu, melihat Roller Coaster, dan lain-lain.

7. Internet di lingkungan anda

Menonton Youtube, atau membaca artikel dari website jauh lebih menarik lagi dengan HoloLens. Bayangkan, website yang anda buka akan muncul di lingkungan anda. Jika anda menonton film, anda tidak perlu khawatir dengan resolusi layar. Anda sanggup mengatur resolusi layar dengan gampang tanpa harus membeli monitor yang sangat mahal.

8. Tersesat? HoloLens sanggup membantu anda

Jika anda tersesat, HoloLens juga sanggup memperlihatkan navigasi mana rute yang benar dengan peta yang sanggup anda lihat. Tidak perlu memakai smartphone atau perangkat lainnya.

Microsoft HoloLens merupakan perangkat terbaru dari Microsoft 8 Penggunaan Microsoft HoloLens di Dunia Nyata

Kesimpulan

Sampai ketika ini, Microsoft belum mengumumkan berapa harga dari perangkat super ini. Namun, kalau saya taksir, harganya mungkin sanggup mencapai $1000 USD. Apalagi, perangkat ini hanya satu-satunya yang sanggup menggabungkan dunia konkret dan dunia virtual. Bagi para pembaca, bagaimana berdasarkan anda?


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Penggunaan Microsoft Hololens Di Dunia Nyata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel