-->

iklan banner

Cara Menciptakan Efek Watercolor Dengan Photoshop + Video

Tutorial photoshop | Efek water color atau imbas cat air pada foto, memang mempunyai keindahan tersendiri. Dengan percikan-percikan cat air yang ibarat sembarang membentuk gambar yang unik.

Sekarang teman dapat menciptakan imbas water color itu dengan memakai photoshop. Tak perlu mempersiapkan cat air yang berwarna-warni untuk menciptakan imbas color efek, tapi cukup menyediakan foto yang akan dijadikan imbas water color ditambah tekstur-tekstur water color yang banyak bertebaran di internet.

Trik manipulasi foto menciptakan imbas watercolor dengan photoshop ini, sangat sederhana sekali. Bahkan dapat dilakukan oleh orang pemula sekalipun ibarat saya ini. alasannya ialah kita hanya akan bermain di layer dan blending mode. Yang nantinya dapat teman kembangkan sendiri sehingga benar-benar ibarat watercolor asli.
 Efek water color atau imbas cat air pada foto Cara menciptakan imbas waterColor dengan photoshop + Video
Gambar di atas ialah hasil selesai dari tutorial photoshop kali ini. kalau teman juga ingin menciptakan imbas watercolor ibarat di atas, silahkan ikuti tutorial photoshop berikut ini. Namun sebelumnya silahkan d0wnl0ad terlebih dahulu bahan-bahan yang di perlukan untuk berguru menciptakan imbas watercolor ini.

1. foto close up. Ini ialah foto saya pribadi. Jika teman mau memakai foto lain juga gak apa-apa kok. Usahakan foto close Up dan mengenakan baju berwarna gelap.
2. Texstur waterColor. Texstur water color ini yang akan merubah foto menjadi imbas water color. Jika teman ingin tekstur watercolor lebih banyak lagi, silahkan teman dapat pilih sendiri di google image.

Cara menciptakan imbas waterColor dengan photoshop

1. Buka Photoshop sobat, kemudian clik Ctrl+N untuk menciptakan lembar kerja baru. silahkan atur ukurannya menjadi 900 x 600 pxl dengan background white. Pada tutorial photoshop kali ini saya memakai Photoshop Cs4.

2. Masukan gambar foto close up yang sudah teman d0wnl0ad tadi. Kemudian tempatkan ibarat gambar berikut ini. Jika teman belum tahu cara memasukan gambar kedalam lembar kerja, teman dapat lihat caranya pada tutorial cara menciptakan slideShow dengan photoshop.


3. Tambahkan imbas black and white pada photo close up tadi. Jika teman belum tahu cara menambahkan imbas black and white, tutorialnya sudah saya share pada cara menciptakan imbas hitam putih dengan photoshop.


4. Klik layer 1 (layer foto) > sajian filter > artistic > dry brush… kemudian akan muncul pengaturan dry brush. Atur brush size 1, brush detail 10 dan texture 1 kemudian klik Ok. *aturan ini tidak harus sama, teman juga dapat mengaturnya berdasarkan selera teman masing-masing




5. Masukan gambar tekstur watercolor, tempatkan diatas layer black and white kemudian atur blending modenya menjadi screen


Sampai di tahap ini, imbas watercolor sodah terlihat. Untuk tahap selanjutnya, silahkan teman tambahkan texture watercolor yang lainnya kalau diperlukan. Sobat juga dapat menambahkan tulisan-tulisan di dalamnya. baca koleksi trik mengedit goresan pena di photoshop

Tutorial ini hanya sebagai tumpuan sederhana menciptakan imbas watercolor. Silahkan teman kembangkan sendiri, sehingga imbas watercolor yang teman inginkan dapat terwujud. Semoga bermanfaat.

Tutorial video menciptakan watercolor effect dengan photoshop

Bagi Sobat yang masih kurang terperinci dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin dapat meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, supaya semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya supaya bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) hingga 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan gres youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan dapat bermanfaat. Termiakasih


Sumber http://www.tutorial89.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menciptakan Efek Watercolor Dengan Photoshop + Video"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel