-->

iklan banner

Cara Mempercepat Kinerja Komputer Dengan Memanfaatkan Windows Readyboost

Windows ReadyBoost yaitu sebuah fitur di Windows Vista dan Windows 7 serta Windows 8 untuk mempercepat komputer kamu. Fitur ini telah tertanam di Windows anda, sehingga anda sanggup menggunakannya kapan saja ketika anda membutuhkannya. Untuk memakai Windows ReadyBoost, anda hanya perlu mempunyai Flashdisk atau MicroSD.
Apakah Windows ReadyBoost?
ReadyBoost sanggup mempercepat komputer kau dengan memakai storage yang ada di FlashDisk kau atau FlashMemory. Windows akan menyimpan data yang sering digunakan ke storage di FlashDisk, sehingga prosesnya akan menjadi lebih cepat. Intinya, setiap agenda mempunyai file-file tersendiri yang akan disimpan di dalam RAM. Terkadang, Windows akan menyeleksi file tersebut, file apa saja yang lebih baik dipindahkan ke Flashdisk, daripada harus memakai RAM.
Dengan begitu, komputer anda akan lebih cepat dan lebih stabil jikalau anda memakai Windows ReadyBoost.

Cara memakai Windows ReadyBoost

 
Siapkan Flashdisk dan tancapkan ke komputer anda. Pastikan ada ruang yang tersedia, biar Windows sanggup menyimpan file cache ke flashdisk anda. Saya sarankan untuk menyediakan ruang flashdisk sebanyak 2 kali dari kapasitas RAM anda. Sehingga, jikalau anda mempunyai RAM 1 GB, aku sarankan ruang bebas di flashdisk anda yaitu 1 GB (RAM) x 2 GB.
Setelah itu, klik kanan flashdisk anda dan klik Properties.
Windows ReadyBoost yaitu sebuah fitur di Windows Vista dan Windows  Cara Mempercepat Kinerja Komputer Dengan Memanfaatkan Windows ReadyBoost
Setelah itu, klik tab ‘ReadyBoost’ dan pilihlah “Dedicate this device to ReadyBoost”. Dengan menentukan opsi ini, semua ruang bebas di flashdisk anda akan digunakan untuk ReadyBoost. Anda juga sanggup mengatur berapa MB yang ReadyBoost sanggup gunakan pada slider di ReadyBoost. Jika sudah klik OK.
Windows ReadyBoost yaitu sebuah fitur di Windows Vista dan Windows  Cara Mempercepat Kinerja Komputer Dengan Memanfaatkan Windows ReadyBoost
Tunggu beberapa dikala hingga ReadyBoost siap digunakan. Jika telah selesai, anda akan mencicipi komputer anda lebih cepat daripada biasanya. Perlu diingat, tidak semua flashdisk sanggup digunakan pada ReadyBoost, alasannya ReadyBoost hanya sanggup digunakan oleh flashdisk yang mempunyai kecepatan tinggi.
Mematikan ReadyBoost
 
Untuk mematikan ReadyBoost, anda hanya perlu menentukan opsi “Do not use this device” pada gambar diatas. Maka, flashdisk anda sanggup anda gunakan untuk menyimpan data.
Kesimpulan
 
Diharapkan, dengan memakai Windows ReadyBoost, komputer anda menjadi lebih cepat, walaupun kecepatannya mungkin tidak terlalu signifikan bertambah. Namun, anda sanggup melaksanakan tips lain dari Windowsku untuk mempercepat komputer. Caranya yaitu dengan mengetik keyword “mempercepat windows” pada kolom pencarian. Maka, anda akan disuguhkan banyak sekali artikel lainnya untuk mempercepat Windows. Sekian artikel hari ini, semoga bermanfaat.
Windows ReadyBoost yaitu sebuah fitur di Windows Vista dan Windows  Cara Mempercepat Kinerja Komputer Dengan Memanfaatkan Windows ReadyBoost

Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mempercepat Kinerja Komputer Dengan Memanfaatkan Windows Readyboost"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel