-->

iklan banner

5 Cara Bikin Keyboard Laptop Kau Lebih Awet

Menjaga keyboard laptop supaya tetap berfungsi normal dan abadi penting dilakukan, mengingat perangkat ini sanggup memudahkan pengguna dalam mengoperasikan laptop, khususnya ketika mengetik. Meskipun keyboard virtual sudah banyak beredar, tetapi penggunaannya tidak akan senyaman dan sepraktis ketika mempunyai papan ketik nyata. Keyboard laptop yang sering dipakai tentu membutuhkan perawatan khusus supaya tidak gampang rusak.


Terlebih apabila terjadi kerusakan pada keyboard laptop. Kamu harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli keyboard gres dengan harga yang cukup mahal. Oleh sebab itu, lakukan 5 cara gampang ini biar keyboard kau awet.


Bersihkan bubuk secara rutin


Hal terpenting yang harus diingat oleh para pengguna laptop ialah rongga-rongga yang ada di antara huruf-huruf papan ketik sanggup ditempati oleh debu. Jika dibiarkan begitu saja, bubuk akan menumpuk dan mengganggu kenyamanan pengguna. Tak hanya itu, bubuk yang terjepit di bawah tombol keyboard sanggup saja mengganggu fungsi kerja tombol tersebut ketika digunakan. Sebaiknya, bersihkan tombol keyboard secara terpola supaya bubuk tidak terlalu menumpuk.


Pakai cover keyboard


Untuk menghindari penumpukan bubuk yang berlebih, kau sanggup menggunakan cover keyboard. Keyboard yang dilapisi cover atau pelindung tentu menjadi lebih kondusif dan tidak gampang rusak. Kamu sanggup membeli cover keyboard yang biasanya dijual dengan harga yang murah, sekitar Rp20.000 hingga Rp30.000 saja. Selain itu, cover keyboard juga sanggup melindungi cairan, termasuk keringat, yang mungkin masuk ke dalam sela-sela tombol.


 laptop supaya tetap berfungsi normal dan abadi penting dilakukan 5 Cara Bikin Keyboard Laptop Kamu Lebih Awet


Menekan tombol sewajarnya


Sebagai pengguna laptop, sering kali kau menekan tombol terlalu kencang. Terlebih ketika mengetik dengan deadline yang sangat mampat. Kamu yang suka main game di laptop pun terkadang tanpa sadar menekan tombol keyboard dengan keras. Padahal hal tersebut sanggup merusak fungsi keyboard.


Hindari meletakkan barang berat di atas keyboard


Saat mengerjakan kiprah terkadang secara reflek tangan akan meletakkan buku atau bahkan kamus di atas keyboard. Hal ini akan menjadi problem bila buku-buku tebal itu diletakkan terlalu lama. Pasalnya, meletakkan barang berat di atas keyboard akan mengurangi kerja keyboard itu sendiri. Tidak jauh berbeda dengan ketika kau menekan tombol keyboard keras-keras.


Jauhkan dari cairan


Mengetik sambil minum kopi supaya tidak mengantuk? Boleh-boleh saja tetapi pastikan kau meletakkan cangkir minuman jauh dari keyboard laptop. Seandainya minuman tersenggol dan tumpah tidak akan membasahi papan ketik kamu. Selain itu, kau juga dihentikan makan di erat laptop. Remah-remah makanan sanggup masuk di celah tombol sehingga menciptakan tombol gampang rusak.


Buat kau yang dalam sehari-harinya selalu beraktivitas dengan menggunakan laptop, sebaiknya mulai menjaga keyboard laptop supaya tetap awet. Cara-cara tadi tidaklah sulit untuk dipraktekkan. Laptop tanpa keyboard yang berfungsi normal tentu akan sangat mengganggu aktivitasmu, bukan? Yuk, lakukan hal-hal tadi supaya keyboard laptop awet!


Baca Juga : Trik Mengatasi Laptop Lemot


 



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Bikin Keyboard Laptop Kau Lebih Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel