-->

iklan banner

Cara Komplain Pesanan Rusak/Tidak Sesuai Di Tokopedia

Cara Komplain Pesanan Rusak/Tidak Sesuai di Tokopedia - Pada postingan sebelumnya kita telah membahas beberapa hal terkait website e-commerce tokopedia.com salah satunya yaitu Mengapa paket pesanan tidak hingga di alamat penerima.

Dan kali ini kita coba ulas cara mengajukan komplain apabila ternyata barang pesanan di Tokopedia mengalami kerusakan atau jumlah yang diterima tidak sesuai dengan yang diorder.

 Pada postingan sebelumnya kita telah membahas beberapa hal terkait website e Cara Komplain Pesanan Rusak/Tidak Sesuai di Tokopedia
Cara Komplain Pesanan Rusak/Tidak Sesuai di Tokopedia

Memang ada beberapa faktor yang sanggup menjadi penyebab paket barang pesanan rusak saat diterima.

Berikut ini langkah-langkah cara komplain pesanan rusak atau tidak sesuai di Tokopedia.

Silahkan login memakai akun Anda di tokopedia.com pada sajian pesanan pilih "Konfirmasi Penerimaan"

Di sana akan terlihat detail pesanan mulai dari nomor pesanan, tanggal order, nomor resi pengiriman, serta detail lainnya menyerupai nama akseptor dan alamat.

 Pada postingan sebelumnya kita telah membahas beberapa hal terkait website e Cara Komplain Pesanan Rusak/Tidak Sesuai di Tokopedia
Cara Komplain Pesanan Rusak/Tidak Sesuai di Tokopedia

Perhatikan disana ada dua opsi yaitu "Sudah Terima" dan "Komplain".

Silahkan klik "Komplain" untuk mengajukan komplain.

Atau kalau status paket barang pesanan pada detail transaksi oleh sistem ekspedisi masih belum diterima yang muncul hanya opsi "Sudah Terima" dan "Lacak".

Klik "Sudah Terima" kemudian kemudian pilih "Komplain"

 Pada postingan sebelumnya kita telah membahas beberapa hal terkait website e Cara Komplain Pesanan Rusak/Tidak Sesuai di Tokopedia
Cara Komplain Pesanan Rusak/Tidak Sesuai di Tokopedia

Selanjutnya isi persoalan yang terjadi pada transaksi tersebut dan juga solusi yang ingin diajukan kepada pihak penjual.

Kemudian isi detail pada diskusi permasalahan sertakan bukti foto paket barang yang diterima tersebut rusak atau tidak sesuai dengan order.

Setelah undangan komplain dan solusi berhasil dikirim pihak Tokopedia menunjukkan batas waktu 3 hari bagi penjual untuk merespon komplain tersebut. Apabila hingga batas waktu tidak menerima respon maka pembeli sanggup mengajukan atau meminta pertolongan Tokopedia.

Tombol "Bantuan" akan muncul pada halaman komplain.

Dari fitur komplain ini pihak penjual dan pembeli sanggup berkomunikasi terkait pemecahan persoalan pada transaksi tersebut.

Kaprikornus itulah bagaimana cara mengajukan komplain di Tokopedia apabila paket barang pesanan tidak sesuai atau rusak.

Sekadar tips embel-embel sebisa mungkin saat paket diterima dari tangan kurir ekspedisi sebaiknya pribadi dibuka. Jika ternyata paket tersebut rusak atau tidak sesuai pribadi foto sebagai tanda bukti.

Dan mintalah kurir ekspedisi untuk mengembangkan catatan atau nota bahwa paket yang diterima rusak atau tidak sesuai.

Semoga postingan kali ini cukup membantu bagi anda yang membutuhkan warta terkait cara mengajukan komplain pesanan di Tokopedia.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Komplain Pesanan Rusak/Tidak Sesuai Di Tokopedia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel