-->

iklan banner

Tips Membuat Surat Peran Yang Baik

 Surat peran merupakan salah satu surat resmi yang dibuat untuk tujuan tertentu Tips Me Tips Menciptakan Surat Kiprah Yang Baik
Surat peran merupakan salah satu surat resmi yang dibuat untuk tujuan tertentu. Surat resmi sendiri merupakan surat yang dikirimkan kantor pemerintah atau swasta kepada kantor pemerintah atau dikirimkan oleh perseorangan kepada kantor pemerintah ataupun sebaliknya. Dan surat peran yaitu surat yang dikeluarkan oleh instansi atau pihak yang memiliki wewenang ludang kecepeh tinggi dan ditujukan kepada pihak bawahan untuk melaksanakan suatu peran tertentu yang berkaitan dengan pekerjaan tentu saja.

Mengenai fungsinya, surat peran diperlukan biar orang yang menerima peran memperoleh pengakuan secara formal terhadap peran yang harus dilakukan atau dilaksanakan. Surat peran juga memiliki kegunaan untuk instansi yang dituju untuk memperlancar peran pegawai atau pejabat yang bekerjasama dengan lembaga atau instansi yang berkaitan dengan tugasnya. Dengan kata lain surat ini menjadi salah satu alat untuk mememperringan dan sepelekan pegawai yang diutus selama melaksanakan tugasnya.

Untuk membuat surat peran anda perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satu hal penting yang harus anda perhatikan yaitu potongan surat. Berikut yaitu beberapa hal yang terdapat di potongan surat :
  1. Kepala Surat 
  2. Tulian "SURAT TUGAS"
  3. Nomor surat tugas
  4. Isi surat tugas 
  5. Identitas pejabat atau atasan
  6. Identitas pegawai atau pejabat yang dimemberikan tugas
Selain beberapa hal diatas, bahasa surat juga harus anda perhatikan. Gunakanlah bahasa yang baku dan sesuai dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan). Selain itu pergunakan juga bahasa yang terang atau tidak berpengertian dan penjelasan ganda. Bahasa yang luga juga akan membuat surat anda ludang kecepeh baik. Bahasa yang lugas disini yaitu tidak mubazir, tidak banyak basa-basi, serta mengikuti perkembangan bahasa surat. Tak lupa pula gunakan bahasa yang sopan alasannya ialah yaitu mengingat surat ini merupakan surat resmi.

Kemudian, hendaknya materi peran yang dimemberikankan kepada yang bersangkutan dirumuskan secara singkat, padat dan jelas. Ketegasan juga diperlukan disini. Selain itu juga isi surat yang anda buat hendaknya memuat peran yang dimemberikankan, pertanggung tpendapatan, dan jangka waktu pelayanan tugas. hal tersebut sebaiknya disampaikan dengan terperinci.

 Surat peran merupakan salah satu surat resmi yang dibuat untuk tujuan tertentu Tips Me Tips Menciptakan Surat Kiprah Yang Baik
Untuk ludang kecepeh jelasnya, memberikankut ini yaitu teladan surat tugas.

PT HIJAU LESTARI
Jalan Prof. Dr. Satrio Blok A3/5 No. 54 Jakarta
Tlp. (021) 89657235 Fax. (021) 879632158 E-mail : hijaulestari54@gmail.com
SURAT TUGAS
No. 256/tgs-BMI/V/17
                                                                                       
Direktur  PT HIJAU LESTARI – JAKARTA, dengan ini memmemberikankan peran kepada:
      Nama                         : Kalina Erika Putri                     
      Jabatan                       : Kepala potongan HRD
      Alamat                        : Jl. Rambutan No. 19 Jakarta Selatan
Untuk mengikuti seminar  “PENINGKATAN KUALITAS KERJA KARYAWAN”,  pada :
      Hari                            : Senin-Selasa/22-23 Mei 2017
      Tempat                       : Hotel Mercure Bandung Setiabudi - Bandung
Demikian surat peran ini dibuat untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.  Mengenai kemudahan akan ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan. Segala derma dan kerjasama yang dimemberikankan sangat kami hargai.
                                                                                          Jakarta, 19 Mei 2017




Arya Satya, S.H
                                                                                                                                  Direktur

Demikianlah ulasan kami mengenai tips membuat surat peran yang baik yang mampu kami sampaikan kepada anda. Semoga mampu membantu dan hingga jumpa di ulasan kami yang memberikankutnya.
Sumber http://ayobelajarpemasaran.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Membuat Surat Peran Yang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel