-->

iklan banner

Resep Cara Menciptakan Putu Mayang Yang Manis, Yummy Dan Mudah + Video

Tutorial kuliner | Bagi masyarakat Betawi salah satu masakan khas yakni putu mayang tentu sudah tidak ajaib lagi. Karena putu mayang ini lahir dari seni masakan Betawi. Putu mayang yaitu kuliner ringan bagus tradisional yang dibuat dari tepung beras atau tepung kanji yang dibuat menyerupai mie. Biasanya ditambah dengan santan kelapa dan dinikmati dengan gula jawa cair.

Jika anda ingin menikmatinya, kuliner ringan bagus putu mayang ini sanggup didapatkan dengan gampang alasannya banyak pedagang yang menjajakan kuliner ringan bagus yang satu ini. Tetapi jikalau anda ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah biar sanggup dinikmati bahu-membahu dengan keluarga berikut resep-resepnya yang sanggup anda terapkan.
 Bagi masyarakat Betawi salah satu masakan khas yakni putu mayang tentu sudah tidak ajaib  Resep cara menciptakan putu mayang yang manis, yummy dan mudah + video
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan putu mayang yang manis, yummy dan praktis

Bahan utama putu mayang :
- daun pisang
 -300 gr tepung beras
- 1 sdt garam
- 1 ½ sdm gula pasir
- 5 tetes pewarna kuliner hijau muda
- 4 tetes pewarna kuliner merah
- 500 ml santan kelapa dari sebutir kelapa
- 100 gr tepung sagu

Bahan saus putu mayang :
- 100 gr gula merah, disisir
- 1 lbr daun pandan
- 75 gr nangka
- ½ sdm maizena
- ¼ sdt garam
- 500 ml santan kelapa dari ¼ butir kelapa

Cara Menyiapkan materi putu mayang :
- Bersihkan pandan yang sudah disiapkan, lalu ikat.
- Ambil buah nangka dipotong kotak kecil.
- Tepung maizena dilarutkan ke dalam ½ sdm air.

Cara menciptakan putu mayang yang manis

1. Siapkan peralatan untuk memasak terlebih dahulu. Masukkan tepung beras, garam, gula pasir, dan santan ke dalam alat memasak tersebut. Masak dan aduk-aduk semua materi tadi hingga matang dan menggumpal.
2. Lalu tambahkan tepung sagu sambil diuleni.
3. Kemudian bagi campuran yang sudah dibuat tadi menjadi tiga bagian. Bagian pertama diberi warna merah, aduk hingga rata. Bagian kedua diberi warna hijau dan bab saat dibiarkan berwarna putih.
4. Masukkan campuran tadi kedalam cetakan kuliner ringan bagus putu mayang yang sudah anda persiapkan terlebih dahulu. Kemudian tekan di atas daun pisang yang sudah diolesi dengan minyak goreng.
5. Siapkan alat untuk mengukus, lalu kukus semua campuran hingga matang dan sekitar 15 menit dengan api sedang. Jika sudah matang di angkat dan dinginkan.

Cara menciptakan saus Putu Virgo :

1. Masak santan kelapa bersama dengan garam, gula merah, dan daun pandan. Kemudian aduk-aduk hingga mendidih.
2. Tambahkan larutan tepung maizena tadi dan potongan nangka. Kemudian aduk-aduk hingga nangkanya setengah layu. Jika nangka sudah setengah layu angkat.
4. Sajikan kuliner ringan bagus putu mayang dengan saus yang sudah dibuat tadi. Kue putu mayang ini cocok dinikmati dengan secangkir teh hangat. Selamat mencoba.

Video Cara menciptakan putu mayang

Bagi Sobat yang masih kurang terang dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin sanggup meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat cara memasak dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami. Selamat menyaksikan dan memahami.


Sumber http://www.tutorial89.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Cara Menciptakan Putu Mayang Yang Manis, Yummy Dan Mudah + Video"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel