-->

iklan banner

Ebook Mencar Ilmu Bahasa Pemrograman C, C++ Bahasa Indonesia

Belajar algoritma dan struktur data, biasanya diberikan pada awal masuk perguruan tinggi tinggi khususnya yang mengambil jurusan teknik dan sistem informatika. Struktur data merupakan karakteristik yang terkait dengan sifat dan cara penyimpanan sekaligus penggunaan data, sedangkan algoritma ialah alur pikiran dalam menuntaskan suatu duduk masalah yang merupakan adonan antara seni dan sains. Algoritma dan struktur data Dalam prakteknya, banyak dituangkan dalam bahasa pemrograman c, C++, j4va, dan lain sebagainya, untuk lebih memudahkan mempelajarinya.

baca juga : contoh flowchart aktivitas sistem pakar

Mengutip dari buku Algoritma dan Struktur Data dengan C, C++, dan Java karya Moh. Sjukani “Algoritma, pada dasarnya, ialah alur pikiran dalam menuntaskan suatu pekerjaan, yang dituangkan dalam bentuk tertulis yang sanggup dimengerti oleh orang lain. Yang ditekankan disini ialah alur pikiran seseorang sanggup berbeda dengan alur pikiran orang lain untuk menuntaskan suatu pekerjaan yang sama dengan hasil yang sama.

Dalam bentuk tertulis, maksudnya sanggup berupa narasi dalam bentuk kalimat, sanggup juga berbentuk gambar atau bagan, atau dalam bentuk tabel.

Dalam pelajaran algoritma, direncanakan bahwa yang akan melakukan alur pikiran tadi ialah komputer. Komputer memang dirancang untuk sanggup melakukan perintah yang diberikan oleh manusia. Perintah tersebut sanggup diberikan dalam bentuk kumpulan instruksi-instruksi yang disebut program. Program ditulis dalam suatu bahasa yang disebut bahasa pemrograman (programming language) menyerupai bahasa COBOL, bahasa BASIC, bahasa pascal, bahasa C, Bahasa Java, dan masih banyak nama lainnya. Dari sekian banyak bahasa pemrograman, penulisan kode sanggup sama, hampir sama, atau sama sekali tidak sama, untuk suatu maksud yang sama.

Artikel terkait: contoh flowchart penerimaan bank

Contoh Program Sederhana Penulisan C, C++ dan Java

Ada banyak compiler C, antara lain Turbo C/C++ buatan Borland C, Microsoft C dan Microsoft C++, yang dibentuk oleh Microsoft Co. Bahasa pemrograman C , C++ dan j4va memiliki banyak persamaan, menyerupai pola aktivitas menghitung total dua buah bilangan (misal 5 dan 2), lalu mencetak total tersebut, yang ditulis dalam Bahasa C, C++ dan Java.

 biasanya diberikan pada awal masuk perguruan tinggi tinggi khususnya yang mengambil jurusan tekn Ebook Belajar Bahasa Pemrograman C, C++ Bahasa Indonesia

Penulisan dalam Bahasa C

#include <stdio.h>
Void main ()
{ int A, B, T;
A=5;
B=2;
T=A+B;
Print f (“%i”, T);
}

Penulisan dalam Bahasa C++

#include <iostream.h>
void main ()
{ int A, B, T;
A=5;
B=2;
T=A+B;
cout << T;
}

Penulisan dalam Bahasa Java

Public class Contoh1
{ public static void main (String args[])
{ int A, B, T;
A=5;
B=2;
T=A+B;
System.out.println ( T );
}
}

Untuk penulisan bahasa c dan C++ diatas, Anda sanggup memakai editor sekaligus compiler turbo c++ dan berjalan di operating system (OS) windows menyerupai windows 7. Bagi Anda yang ingin mend0wnl0ad editor turbo c++, silahkan d0wnl0ad turbo c++ disini. Sedangkan untuk editor Java sanggup memakai jcreator ataupun netbeans.

Ebook Bahasa Pemrograman C dan C++

Buku elektronik (ebook) Belajar bahasa pemrograman j4va, telah saya bagikan sebanyak dua buah buku yang sanggup anda d0wnl0ad dan baca pada goresan pena di umardanny.com, diantaranya:
–  Tutorial j4va lengkap PDF
–  Tutorial Java Bahasa Indonesia PDF

Untuk Anda yang ingin berguru bahasa pemrograman C, silahkan d0wnl0ad ebook karya achmad solichin “Pemrograman Bahasa C dengan Turbo C” dalam bentuk PDF, disini. Sedangkan untuk ebook berguru bahasa pemrograman C++, silahkan d0wnl0ad ebook bahasa c++.

Semoga goresan pena singkat ebook berguru bahasa pemrograman c, c++ bahasa Indonesia bermanfaat bagi Anda.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ebook Mencar Ilmu Bahasa Pemrograman C, C++ Bahasa Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel