-->

iklan banner

Cara Mengaktifkan Dan Mematikan Fitur Aero Shake Di Windows 10

Cara Mengaktifkan dan Mematikan Fitur Aero Shake di Windows 10 - Banyak sekali fitur yang ditawarkan Windows 10 yang sanggup menciptakan user experience lebih maksimal dikala memakai sistem operasi ini. Yang menciptakan menyerupai itu salah satunya adalah dengan adanya fitur “Aero Shake“.

Apa sih fitur Aero Shake itu? Bagi yang belum tahu inilah penjelasannya. Fitur Aero Shake adalah sebuah fitur yang dibentuk Microsof yang telah dirilis semenjak kala Windows 7. Melalui fitur Aero Shake ini kau sanggup minimize seluruh jendela yang aktif kecuali satu jendela yang kau inginkan melalui cara menggoyangkan/ shake pada jendela yang kau inginkan tetap aktif.

Adanyia fitur aero shake ini, menciptakan seorang pengguna device yang berbasis touchscreen akan lebih efisien apabila tidak ingin repot dikala ingin meminimize seluruh jendela yang aktif satu demi satu.

Enable or Disable Aero Shake

Fitur ini secara default sanggup eksklusif diterapkan di windows 10. Namun apabila untuk menjalankan aero shake ini kau belum sanggup melaksanakan mouse gesture, maka kau perlu mengaktifkan secara manual.

Cara yang perlu kau lakukan adalah buka kotak RUN (Tombol Windows pada keyboard dan  R), kemudian kau ketikkan “gpedit.msc” semoga jendela Local Group Policy Editor terbuka.
Cara Mengaktifkan dan Mematikan Fitur Aero Shake di Windows  Cara Mengaktifkan dan Mematikan Fitur Aero Shake di Windows 10

Selanjutnya kau navigasikan ke ‘User Configuration –> Administrative Templates –> Desktop‘, kemudian di bab kanan layar carilah konfigurasi yang namanya: “Turn off Aero Shake window minimizing mouse gesture“.
Cara Mengaktifkan dan Mematikan Fitur Aero Shake di Windows  Cara Mengaktifkan dan Mematikan Fitur Aero Shake di Windows 10

Pada konfigurasi tersebut kau klik 2 x. Setelah itu kau sanggup memilih  settingan “Not Configure” atau  “Disabled“ untuk mengaktifkan fitur Aero Shake. Jika kau ingin mematikan fitur Aero Shake kau sanggup menentukan settingan “Enabled“. Jika sudah kau pilih saja OK untuk menyimpan perubahan, kemudian tutuplah jendela Local Group Policy Editor.
Cara Mengaktifkan dan Mematikan Fitur Aero Shake di Windows  Cara Mengaktifkan dan Mematikan Fitur Aero Shake di Windows 10

Demikianlah klarifikasi yang sanggup kami sampaikan perihal Cara Mengaktifkan dan Mematikan Fitur Aero Shake di Windows 10, semgoa sanggup memperlihatkan manfaat.

Sumber http://sistemoperasikomp.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Dan Mematikan Fitur Aero Shake Di Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel