-->

iklan banner

Cara Memperbaiki Error Hosted Network Couldn’T Be Started Error Di Windows 10

Cara Memperbaiki error hosted network couldn’t be started error di Windows 10

Solusi 1: Hidupkan dan matikan WiFi Jika Anda memakai laptop, Anda mungkin mempunyai tombol khusus pada keyboard untuk menghidupkan dan mematikan WiFi dan Bluetooth. Terkadang sambil menekan tombol lainnya, Anda mungkin secara tidak sengaja menekan tombol WiFi dan menonaktifkan atau mematikan adaptor nirkabel. Jadi, pastikan Anda mengaktifkan konektivitas nirkabel dan mencoba mengkonekasikan kembali ke jaringan.


Jika WIFI sudah hidup sekalian juga, restart PC.Laptop  Anda sebelum mencoba perbaikan lainnya alasannya kesalahan sementara sanggup diatasi dengan hanya merestart komputer Anda.


Solusi ke 2: Aktifkan Adaptor Network Virtual Adapter


Untuk mengaktifkannya, lakukan hal berikut :

1. Buka Control Panel

2. Klik Network and Internet kemudian klik Network and Sharing Center. Dari panel kiri klik Change settings settings. Sekarang klik pada Wireless Network Connection dan pilih disable.

3. Sekarang klik kanan pada Wireless Network Connection lagi dan pilih Enable. Setelah berhasil diaktifkan, buka device manager.


4. Untuk membuka Device Manager, tekan Windows Key + R dan ketik devmgmt.msc dan tekan enter. Anda juga sanggup membukanya dari Start, mencari Device .

5. Gulir ke bawah dan rentangkan bab Adaptor Jaringan. Klik kanan pada Microsoft Hosted Network Virtual Adapter dan aktifkan.

6. Tutup pengelola perangkat dan buka command prompt. Pada command prompt, ketik


"netsh wlan start hostednetwork"

dan tekan enter. Jaringan host Anda harus dimulai dengan sukses.


Perhatikan bahwa, Anda mungkin perlu menciptakan jaringan host gres sebelum memulainya. Untuk menciptakan jaringan host baru, masukkan perintah berikut ini:


netsh wlan set hostnetwork mode = allow ssid = Yourwifiname key = yourpassword


Pada perintah di atas ganti “yourwifiname” dengan nama dan “kata sandi Anda” dengan kata kunci yang ingin Anda menetapkan untuk jaringan host atau hotspot WiFi.


Untuk memulai jaringan Hosted, masukkan perintah berikut:


neths wlan start hostednetwork



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbaiki Error Hosted Network Couldn’T Be Started Error Di Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel