-->

iklan banner

Pilih Investasi Emas Embel-Embel Atau Emas Batangan?

Pilih Investasi Emas Perhiasan atau Emas Batangan Pilih Investasi Emas Perhiasan atau Emas Batangan?
Pilih Investasi Emas Perhiasan atau Emas Batangan?

Logam mulia emas telah menjadi alat transaksi serta penanda status sosial seseorang di masyarakat sudah semenjak zaman prasejarah. Ini berlanjut hingga di zaman modern apalagi lahan untuk mendapat biji emas semakin sulit menjadikannya media investasi di mana nilainya cenderung mengalami peningkatan setiap tahun.

Simple saja, kita ambil pola ibu-ibu di pedesaan sebagian besar menentukan emas sebagai alternatif dari menabung alasannya yakni memang keberadaan bank belum begitu familiar. Selain sebagai media investasi fungsi dari emas menjadi properti fashion untuk dipakai sehari-hari.

Ketika kita berbicara investasi maka tujuannya yakni mengakibatkan materi nilainya terus mengalami peningkatan dalam rentan waktu tertentu. Karena logam mulia emas nilainya cenderung mengalami peningkatan khususnya jangka panjang maka sudah dipastikan beliau sanggup mengatakan profit untuk investasi. Tetapi, tidak hingga di sana saja alasannya yakni menyerupai yang kita tahu emas ada dalam berapa bentuk misalnya yakni emas pemanis dan emas batangan yang belum diolah.

"Lalu kalau kita buat pertanyaan, mana yang akan dipilih apakah investasi emas pemanis atau emas batangan yang lebih menguntungkan?"

Pertama kita bahas emas perhiasan. Jenis emas yang satu ini lebih gampang ditemukan kita sanggup membeli secara bebas di toko-toko atau secara personal. Baik berupa kalung, anting-anting, juga cincin kadang kali diberi hiasan permata untuk menambah nilai jual. Karena emas jenis pemanis sudah diberikan motif serta tambahan materi lainnya maka berdampak pada nilainya jauh akan lebih mahal.

Sedangkan untuk emas batangan memang lebih sulit untuk didapat biasanya kita sanggup membeli emas jenis ini melalui Antam atau tersedia di kantor Pegadaian dengan surat-surat resmi. Sesuai dengan namanya emas ini berbentuk batang kandungan emas atau kadar didalamnya biasanya lebih murni persentase lebih tinggi.

Investasi emas mengikuti harga jual dan harga beli tentu ketika kita membelinya harganya sedikit lebih mahal dibandingkan ketika emas tersebut dijual. Untuk emas pemanis yang sebagian besar kadarnya diturunkan dan dicampur dengan materi sejenis serta biaya desain menyerupai dibuat cincin membuatnya jadi lebih mahal dan ketika dijual harganya jauh menurun drastis apalagi bentuk dari cincin tersebut dianggap ketinggalan zaman. Belum lagi biaya perawatan "cuci emas"

Sedangkan emas batangan tidak membutuhkan biaya pengolahan jadi harganya tidak akan jatuh jauh dari harga jual pasaran. Maka dari ini aku sendiri menilai investasi emas batangan lebih mengatakan profit ketimbang investasi emas perhiasan. Sisi lebih dari emas pemanis menyerupai yang tersebut diatas sanggup dipakai sehari-hari misalnya ketika hari raya atau ada program undangan.

Berbicara investasi emas sebetulnya di zaman kini ini kita tidak perlu terlalu ribet alasannya yakni sudah semakin banyak perusahaan menyediakan investasi emas digital. Baca: 3 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Investasi Emas

Investasi emas melalui media digital misalnya sudah diadopsi oleh perusahaan BUMN yaitu Pegadaian dengan menghadirkan produk tabungan emas. Makara kita sebagai masyarakat sanggup menabung di Pegadaian dalam bentuk mas. Contohnya ketika ini harga emas yakni Rp500.000 dan kita menabung sebesar Rp1.000.000 maka itu akan dihitung 2 gram emas, ketika tabungan tersebut mengendap selama 2 tahun kemudian kemudian ketika ingin menarik dana tersebut harga jual emas telah naik menjadi Rp700.000 per gram maka yang akan kita terima yakni Rp1.400.000.

Selain Pegadaian ada juga beberapa e-commerce memperlihatkan fitur investasi emas, di sana kita sanggup membeli emas secara online dan memantau harganya setiap hari. Ketika nanti harganya naik sanggup kita jual secara real time, tentu saja mengikuti harga jual dan harga beli. Selama ini aku lihat selisih yakni harga jual dengan harga beli sekitar 7% hingga 10% dimana harga beli lebih tinggi.

Jadi, inti dari postingan ini investasi emas dalam bentuk pemanis baik untuk jangka panjang tapi tidak sebaik emas batangan untuk urusan profit. Sedangkan cara paling mudah untuk investasi emas yakni membeli produk emas secara digital. Dan aku terus mewanti-wanti mengingatkan bahwa setiap investasi pastilah mempunyai karenanya masing-masing, jangan hingga tergiur laba semata. Pelajari secara teliti sebelum kita menempatkan dana untuk investasi.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pilih Investasi Emas Embel-Embel Atau Emas Batangan?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel