-->

iklan banner

Arti Dan Makna Bunga Carnation

Memiliki sejarah yang lebih dari dua ribu tahun lamanya, bukan hal yang mengejutkan lagi kalau bunga carnation (Anyelir) mempunyai berbagai simbol, mitos, bahkan perdebatan. Dari namanya saja, carnation mempunyai perdebatan. Ada yang bilang nama “carnation” diambil dari kata “corone” yang berarti bunga kalung/karangan bunga atau berasal dari kata “coronation” sebab bunga ini dipakai di Yunani sebagai mahkota upacara. Ada juga yang beropini kata carnation bersal dari bahasa Latin “carnis” yang berarti daging yang merujuk pada warna originalnya yakni kemerahmudaan atau “incarnacyon” yang berarti penjelmaan merujuk pada perwujudan daging yang dibentuk oleh dewa.


Memiliki sejarah yang lebih dari dua ribu tahun lamanya Arti dan Makna Bunga Carnation
Carnation dapat dijumpai dalam bermacam-macam warna. Setiap warna membawa keunikan dan maknanya tersendiri.

Sekarang ini, carnation dapat dijumpai dalam bermacam-macam warna. Secara umum, carnation melambangkan cinta, pesona, dan kehormatan. Namun kalau dilihat dari warnanya, setiap warna membawa keunikan maknanya tersendiri. Carnation putih diyakini mempunyai makna cinta yang suci dan keberuntungan. Carnation berwarna merah terperinci mempunyai arti kecintaan, sedangkan carnation yang berwarna merah gelap bermakna kedalaman cinta dan kasih sayang. Bunga carnation ungu mempunyai simbol ketidaktetapan, berubah-ubah. Sedangkan bunga carnation yang pink melambangan sebuah arti yang sangat penting, bermula dari orang-orang yang mempercayai bahwa bunga ini berasal dari air mata Bunda Maria, sehingga disimbolkan sebagai cinta seorang ibu yang tidak akan pernah hilang.


Memiliki sejarah yang lebih dari dua ribu tahun lamanya Arti dan Makna Bunga Carnation
Angkatan bersenjata di Portugis berbaris menuju pusat-pusat kekuasaan New State di Lisbon untuk mengakhiri pendudukan kolonial dengan membawa bunga carnation.

Selain itu, bunga carnation merah ternyata dipakai juga ketika buruh berdemo di hari buruh internasional (May Day). Mereka mempercayai bahwa bunga merah ini membawa simbol sosialisasi dan pergerakan tenaga kerja. Di Portugal, bunga carnation berwarna merah terperinci menyimbolkan perebutan kekuasaan terhadap rezim Estado Novo pada tahun 1974.


Memiliki sejarah yang lebih dari dua ribu tahun lamanya Arti dan Makna Bunga Carnation
Tradisi perayaan Hari Ibu di Korea dengan memperlihatkan bunga carnation merah atau pink.

Di Korea, carnation melambangkan cinta, ketertarikan, dan rasa syukur. Saat memperingati hari orangtua, masyarakat Korea akan mengenakan bunga carnation berwarna merah atau pink. Di Polandia, bunga carnation biasanya diberikan pada wanita setiap perayaan Hari Perempuan.


Memiliki sejarah yang lebih dari dua ribu tahun lamanya Arti dan Makna Bunga Carnation
Tradisi pelaksanaan ujian di Universitas Oxford. Terlihat di gambar memakai carnation pink yang berarti mahasiswa sedang melaksakan ujian pertengahan.

Di Universitas Oxford, bunga carnation biasa dipakai di ketika sedang melakukan ujian. Bunga carnation putih untuk ujian pertama, bunga carnation pink untuk ujian yang berada di tengah-tengah, bunga carnation merah untuk ujian yang terakhir.


Itulah beberapa arti dan makna bunga carnation. Setiap tempat mempunyai simbol, makna, dan mitosnya tersendiri mengenai bunga carnation. Hal itu lazim terjadi sebab bunga carnation yang sudah ada semenjak ribuan tahun yang lalu. Wah, menarik sekali ya… Semoga warta ini bermanfaat bagi Anda 🙂


Untuk warta mengenai produk yang tersedia dapat eksklusif kunjungi di website kami bibitbunga.com.


Baca juga artikel mengenai cara menanam bunga carnation.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Arti Dan Makna Bunga Carnation"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel