-->

iklan banner

✔ Pengakusisian Dan Penolakan Management Perusahaan

    Hai agan2 pengunjung setia blog ecotax, agan niscaya pernah dengar beberapa bulan kemudian wacana pengakusisian bank BTN oleh bank Mandiri yang mana para managemen dan karyawan bank BTN yang melaksanakan demo di Kementrian Keuangan alasannya ialah tidak oke dengan pengakusisian tersebut. Akuisisi suatu perusahaan memang umumnya mengalami penolakan dari pihak managemen dan karyawan perusahaan yang akan diakuisisi. Hal itu berdasarkan admin sih masuk akal saja ? kok masuk akal min ? ya berdasarkan kalian ada orang yang akan membisu saja bila beliau terancam kehilangan jabatan atau pekerjaan mereka. Apalagi jaman kini yang susah mencari pekerjaan.

Untuk itu admin akan menshare kepada agan2 semua wacana akuisisi secara erat (friendly) atau hostile Takeover.
    Akuisisi erat ialah dimana kedua pihak managemen baik perusahaan pengakuisisi maupun yang akan diakuisisi bertemu dan melaksanakan negosiasi terkait harga perusahaan yang akan diakuisisi, kelanjutan karyawan dari perusahaan yang akan diakuisisi dan lain2 yang menguntungkan kedua perusahaan, tetapi bila management perusahaan menolak terhadap usulan yang telah dibicarakan, maka proses akuisisi akan dilakukan dengan hostile takeover.
     Hostile takeover ialah cara pengakuisisian dengan tidak mengajak pihak management perusahaan yang akan diakuisisi berunding tetapi pribadi ke acquired company yang biasanya dimana perusahaan pengakuisisi akan memperlihatkan usulan yang cukup menarik biar acquired company mau menjual perusahaannya, contohnya : membeli perusahaan dengan harga yang lebih mahal daripada harga pasar.
Jika hal itu terjadi biasanya pihak management melaksanakan banyak sekali seni administrasi untuk mempertahankan diri (defense tactics) yang pada dasarnya bertujuan biar pengakuisisian perusahaan tersebut tidak terjadi.

Beberapa seni administrasi yang kemungkinan dilakukan antara lain :
1.      Golden Parachute
Taktik yang dinyatakan dalam kontrak kerja, yang menyatakan bahwa managemen perusahaan akan mendapatkan kompensasi yang besar apabila mereka kehingan jabatan mereka  alasannya ialah perusahaan mereka bekerja telah diakuisisi oleh perusahaan lain.

2.      Poisson Pill
Taktik yang ditempuh oleh managemen perusahaan yang akan diakuisisi dengan cara menerbitkan obligasi dan warrant yang sanggup ditukar dengan saham perusahaan dengan harga rendah.

3.      White Knight
Cara yang akan ditempuh oleh pihak managemen perusahaan yang akan diakuisisi untuk mencari perusahaan lain sebagai calon pembeli gres yang menyatakan bahwa managemen perusahaan yang akan diakuisisi tidak akan diubah.

Oke sobat ecotax, sekian pembahasan hari ini semoga bermanfaat y and bila jangan lupa tinggalkan komen or saran biar blog ini sanggup terus memperlihatkan yang terbaik bagi sobat2 semua.

#Acquisistion #BTN&Mandiri #Golden Parachute #Poisson Pill #WhiteKnight

Sumber http://candraekonom.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Pengakusisian Dan Penolakan Management Perusahaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel