-->

iklan banner

Cara Gampang Menyederhanakan Kepingan Lengkap Dengan Soal - Soal

Cara Praktis Menyederhanakan Pecahan Lengkap dengan Soal - Soal - Selamat pagi semuanya, jumpa lagi nih dengan mengenal ilmu sains online yang tidak pernah bosan untuk menunjukkan bahan seputar eksak. Pada kesempatan kita hari ini, aku akan menunjukkan bahan perihal bagaimana caranya menyederhanakan suatu pecahan. Pasti kalian semua sudah paham bahan berikut ini bukan? Namun bila ada yang belum paham, simak saja materinya berikut ini.

Cara Praktis Menyederhanakan Pecahan Lengkap dengan Soal  Cara Praktis Menyederhanakan Pecahan Lengkap dengan Soal - Soal
Google Image - Cara Praktis Menyederhanakan Pecahan Lengkap dengan Soal - Soal

Untuk menyederhanakan suatu pecahan, sangatlah gampang. Jika sudah dapat hehe, bila belum akan terlihat sulit memang. Namun jangan khawatir, kita akan mencar ilmu bersama di mengenal ilmu sains online. Biasanya suatu belahan akan disederhanakan bila penyebutnya lebih kecil dibandingkan dengan pembilangnya. Atau juga dikala penyebut dan pembilangnya sama – sama dapat dibagi dengan angka yang sama. Untuk lebih jelasnya lagi, simak ulasannya berikut ini.

Cara Praktis Menyederhanakan Suatu Pecahan


Untuk menyederhanakan pecahan, misal 5/3, 5 sebagai pembilang dan 3 sebagai penyebut. Kita dapat menyederhanakan belahan tersebut dengan cara 5/3 = 1 sisanya 2/3. Makara kesudahannya ialah 1 2/3. Jika kita kalikan 3 dengan 1 lalu kita tambahkan dengan 2 maka kesudahannya akan 5/3. Praktis bukan? Contoh lainnya yaitu 12/14. Pembilang dan penyebutnya dapat kita bagi dengan angka yang sama yaitu sama – sama kita bagi dengan 2. Makara hasil penyederhanaan bentuk belahan 12/14 = 6/7. Agar kalian lebih paham, kerjakanlah soal – soal yang akan aku berikan berikut ini.

Soal


Sederhanakanlah belahan berikut ini:

1. 20/30 = …?
2. 25/16 = …?
3. 30/9 = …?
4. 45/50 = …?
5. 56/12 = …?
6. 60/90 = …?
7. 75/80 = …?
8. 88/100 = …?
9. 100/8 = …?
10. 150/100 = …?


Cara Praktis Menyederhanakan Pecahan Lengkap dengan Soal - Soal - Nah, inilah yang dapat aku berikan kepada kalian semua. Menyederhanakan suatu belahan aku rasa sangat mudah. Makara niscaya kalian semua tidak akan merasa kesulitan untuk menjawab soal – soal diatas. Mengenal ilmu sains online pamit dulu. Kita akan bertembu kembali dengan bahan yang lebih menarik lagi. Terimakasih. Jangan lupa share and follow my blog ya.

Sumber http://www.ilmusainsonline.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Gampang Menyederhanakan Kepingan Lengkap Dengan Soal - Soal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel