-->

iklan banner

Cara Gampang Menghitung Rumus Luas Dan Keliling Lingkaran

Cara Praktis Menghitung Rumus Luas dan Keliling Lingkaran - Selamat pagi sobat – sobat semua, jumpa lagi nih dengan admin mengenal ilmu sains online yang tidak pernah bosan untuk menunjukkan bahan – bahan seputar matematika, kimia, fisika, dan biologi kepada kalian semua. Pada kesempatan kali ini, aku akan membahas bahan perihal bagaimana cara menghitung rumus luas lingkaran. Ikuti bahan ini dengan baik yaa.

Cara Praktis Menghitung Rumus Luas dan Keliling Lingkaran Cara Praktis Menghitung Rumus Luas dan Keliling Lingkaran
Google Image - Cara Praktis Menghitung Rumus Luas dan Keliling Lingkaran

Lingkaran merupakan kumpulan titik yang saling berdempetan yang membentuk bulat menyerupai bola. Kebanyakan dari kalian semua niscaya sudah tahu bukan definisi dari lingkaran. Namun aku hanya mengingatkan saja biar kalian tidak lupa hehe. Perihal bahan cara menghitung rumus luas lingkaran, aku akan membahasnya pada kesempatan kali ini. untuk itu, ikuti bahan nya dengan baik yaa..

Cara Menghitung Rumus Luas Dan Keliling Lingkaran


Luas dan keliling bulat telah kita pelajari semenjak kita masih menduduki kursi sekolah dasar bukan. Tentunya kalian sudah pada sanggup semua. Namun bila kalian tidak rajin membaca dan mengulang kembali bahan perihal rumus bulat tetap saja kalian sanggup lupa. Nah, sudah menjadi tugasnya admin mengenal ilmu sains online untuk mengingatkan hehe. Untuk mengetahui bagaimana pola soal cara mencari rumus luas dan keliling lingkaran, silahkan klik DI SINI.


Rumus Luas Lingkaran


Untuk mencari rumus lingkaran, kita sanggup gunakan rumus:

L = π x r2


Ket:
Π = 22/7 atau 3,14
R = jari – jari lingkaran


Rumus Keliling Lingkaran


Rumus keliling bulat yakni sebagai berikut:

Keliling = π x d


Ket:
D = diameter lingkaran
Oleh alasannya yakni d = 2 x jari – jari lingkaran, maka sanggup juga kita gunakan rumus:

Keliling = 2 π x r



Cara Praktis Menghitung Rumus Luas dan Keliling Lingkaran - Inilah yang sanggup aku sampaikan kepada kalian semua. Semoga kalian semua terang dengan bahan yang telah aku sampaikan diatas. Saya hanya mengulang kembali rumus – rumus yang sudah pernah kalian pelajarin. Karena pada dikala ujian semua bahan yang pernah kalian pelajari akan keluar semua. Semoga kalian sanggup mengerjakan ujian dengan baik dan benar. Terimakasih, jangan lupa ikuti blog ini ya..

Sumber http://www.ilmusainsonline.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Gampang Menghitung Rumus Luas Dan Keliling Lingkaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel