-->

iklan banner

Tips Membeli Laptop Biar Sanggup Harga Murah Tetapi Berkualitas

Tips membeli laptop semoga sanggup harga murah – Laptop menjadi benda penting kini ini. Alasannya, selain untuk kerja, gadget yang lumrah disebut notebook ini juga bisa digunakan mencari hiburan. Mulai dari media sosial, video, musik, hingga main game. Maka tak heran banyak orang rela membeli laptop meski harga mahal. Pikir mereka yang penting berkualitas.


Namun, namanya pembeli niscaya menginginkan murah tetapi barang bagus. Prinsip ini telah dipahami para produsen. Buktinya mereka sudah mengeluarkan bermacam-macam tipe dengan harga variasi. Ada yang spesifikasi tinggi, tetapi gampang rusak alasannya ialah harga murah. Ada pula yang mahal, spek biasa saja, tetapi awet. Dll..


Baca juga: Lebih baik pilih membeli komputer desktop atau laptop?


Semakin banyak tipe dan brand ternyata justru menciptakan konsumen galau memilih. Apalagi ada sebagian penjual curang: Mematok harga tinggi tetapi kualitas barang tidak sesuai. Nah, biar Anda tidak tertipu, berikut beberapa tips membeli laptop semoga sanggup harga murah tetapi mendapat yang berkualitas.



Tips membeli laptop semoga sanggup harga murah tetapi berkualitas


Tips ini bisa diterapkan bukan hanya ketika membeli laptop, melainkan semua gadget menyerupai notebook, netbook, ultrabook, All in One PC, tablet, dan smartphone. Merknya juga terserah, mau Apple, Dell, Asus, Lenovo, MSI, HP, Microsoft, Acer, Samsung, Toshiba, atau lainnya. Yang penting tinggal sesuaikan saja.


1. Ketahui kebutuhan dengan tepat


Seperti yang dikatakan di atas bahwa fungsi laptop atau notebook bermacam-macam. Mulai buat kerja hingga hiburan. Buat kerja pun tugasnya tidak sama. Ada yang cuma browsing, mengetik, editing, desain grafis, bahkan ada yang harus melaksanakan acara berat lainnya.


Semua orang niscaya beda akan kebutuhan laptopnya. Jadi, sebelum membeli sebaiknya Anda ketahui dulu mau digunakan buat apa. Jangan hingga salah membeli. Bagaimanapun setiap laptop mempunyai spesifikasi beda-beda. Spesifikasi rendah tidak sanggup melaksanakan kiprah berat. Sebaliknya, spesifikasi tinggi sayangnya tidak murah.


2. Cek harga pasaran laptop di toko online


Selanjutnya ceklah harga pasaran laptop yang spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain tanya kepada teman yang paham mengenai harga komputer, aku menyarankan juga untuk mengecek di toko online. Di sana kita bisa membandingkan harga antar brand dan menyortir harga dari termurah hingga termahal.


Anda harus mengecknya tidak hanya satu toko online saja. Makin banyak makin bagus. Darinya nanti kita akan tau harga laptop yang kita butuhkan berada pada kisaran harga berapa. Makara ketika nanti membelinya, meskipun di toko offline, kita bisa menawar harganya dengan pas.


3. Sesuaikan budget atau anggaran


Setelah mengetahui harga, langkah berikutnya ialah mengecek kondisi keuangan. Apakah ada uang nganggur dan tidak digunakan untuk kebutuhan penting lainnya? Kalau ada silakan gunakan saja. Namun jikalau tidak, artinya harus rajin menabung dan lebih ulet bekerja lagi.


Bila butuh laptop spesifikasi tinggi sementara uang belum cukup, saran aku tahan dan menabung dulu. Sebaliknya bila banyak, tetapi butuh spesifikasi biasa saja, tidak masalah. Terserah, mau beli sesuai spesifikasi atau yang lebih tinggi lagi juga silakan.


Baca juga: Kelebihan dan kekurangan laptop dibanding komputer desktop


4. Pilih brand dan tipe yang tepat


Antara brand laptop satu dengan lainnya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sedangkan tipe sebagai pembeda spesifikasi. Di atas anda sudah menentukan spesifikasi. Makara tahap ini tinggal pilih merknya saja.


Menurut aku menentukan brand laptop juga dilarang sembarangan. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, tetapi sebaiknya Anda menentukan dari brand populer saja. Mengapa? Karena sudah hampir dipastikan kualitasnya di atas brand abal-abal. Sehingga selain puas, digunakan juga akan lebih awet. Jadinya justru hemat.


5. Belilah spesifikasi tertinggi yang bisa kita beli


Perkembangan teknologi gadget sangat cepat. Dalam waktu akrab saja kedepannya akan banyak muncul laptop-laptop dengan fitur dan spesifikasi lebih canggih. Hal ini mengakibatkan keluaran usang menjadi semakin jauh ketinggalan zaman (jadul). Kalau sudah begini, biasanya kita ingin cepat-cepat ganti laptop baru.


Itulah alasan mengapa di tahap ini aku menyarankan membeli laptop dengan spesifikasi tertinggi yang bisa Anda beli. Memang harus mengeluarkan uang banyak. Akan tetapi dengan mempunyai laptop menyerupai itu Anda akan puas memakai, tidak cepat ketinggalan zaman, dan masih layak digunakan untuk beberapa tahun kedepan.


6. Manfaatkan momen promo dan pameran


Tips membeli laptop semoga sanggup harga murah tetapi berkualitas yang terakhir ini iyalah manfaatkan momen promo atau pameran. Jadi, jikalau tidak butuh diperlukan segera, mending membelinya jangan buru-buru. Cari-carilah gosip kesempatan menyerupai itu.


Promo laptop biasanya terjadi ketika produsen laptop tersebut merayakan hari besarnya. Misalnya hari jadi atau launching produk terbaru. Pada hari raya agama, harbolnas, dan sejenisnya kadang juga ada. Sedangkan pameran, umumnya diadakan di tempat-tempat menyerupai mall dan sebagainya pada simpulan pekan.


Saat momen tersebut Anda tidak hanya bisa mendapat harga bangus, tetapi juga cashbasck atau bonus aksesoris. Seperti misalnya tas laptop, screen protector, atau bahkan modem. Bagaimana jikalau hari biasa? Tidak perlu aib untuk coba minta. Saya sendiri pernah sanggup mouse.


Selanjutnya baca: Pengertian komputer desktop (PC), laptop, ultrabook, tablet, hybrid, chromebook, dan palmtop


terms:

keuntungan bwli laptop jadul, kisaran beda harga laptop di mall dengan yang di
Sumber https://interogator.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Membeli Laptop Biar Sanggup Harga Murah Tetapi Berkualitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel