-->

iklan banner

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Forget Me Not

Bunga forget me not tidak hanya sekedar bagus tapi ia juga digemari banyak pecinta bunga  Cara Menanam dan Merawat Bunga Forget Me Not
Bunga forget me not tidak hanya sekedar bagus tapi ia juga digemari banyak pecinta bunga alasannya tahan banting dan tidak memerlukan banyak perawatan.

Tanaman forget me not (Myosotis sylvatica) yaitu salah satu tanaman hias terkenal alasannya kemampuannya yang gampang tumbuh dan tahan banting. Daunnya akan tampak selalu hijau dan bunganya yang tumbuh berkelompok akan terus mekar dalam waktu yang cukup lama. Tanaman ini akan tumbuh baik bila terkena sinar matahari penuh dengan drainase yang baik. Bunganya mekar dengan warna-warna lembut ibarat biru, pink dan putih.


Nama genus Myosotis berasal dari bahasa Yunani yaitu “mouse’s ear” yang berarti “telinga tikus” merujuk pada bentuk daunnya yang kecil. Bunga-bunganya yang berwarna lembut dan mungil ini begitu sangat dihargai di luar negeri, mungkin alasannya bunga forget me not mengingatkan suasana taman di masa lalu.


Baca lebih lanjut mengenai Arti Dan Legenda Bunga Forget Me Not


Cara Menanam Bunga Forget Me Not


Bunga forget me not tidak hanya sekedar bagus tapi ia juga digemari banyak pecinta bunga  Cara Menanam dan Merawat Bunga Forget Me Not
Ilustrasi biji tumbuhan bunga forget me not.

Seperti kebanyakan tumbuhan bunga lainnya yang diperbanyak dari biji, forget me not pun mempunyai tahap-tahap yang pada umumnya hampir sama. Namun, ada baiknya Anda simak langkah-langkah menanam bunga forget me not berikut ini:



  1. Bunga forget me not sangat gampang tumbuh dari biji. Anda bisa memperoleh beberapa jenis benih bunga forget me not di sini.

  2. Sebelum menanamnya, tambahkan materi organik ibarat pupuk kompos atau pupuk sangkar ke dalam media tanam.

  3. Semai benih pada sebuah wadah atau tray semai. Taburkan beberapa biji di atas media tanam kemudian tutup kembali dengan tanah secara lembut dan tipis-tipis.

  4. Tanaman ini memerlukan waktu 8-14 hari sampai balasannya berkecambah.
    Bunga forget me not tidak hanya sekedar bagus tapi ia juga digemari banyak pecinta bunga  Cara Menanam dan Merawat Bunga Forget Me Not
    Biarkan benih forget me not tumbuh membentuk beberapa helai daun sampai balasannya bisa dipindahkan pada pot atau area taman.

  5. Pindahkan tumbuhan dengan hati. Usahakan tidak melukai akarnya.

  6. Ada baiknya media tanam ditambahkan dengan sekam bakar atau serbuk sabuk kelapa semoga kelembaban tetap terjaga.


Cara Merawat Bunga Forget Me Not


Bunga forget me not tidak hanya sekedar bagus tapi ia juga digemari banyak pecinta bunga  Cara Menanam dan Merawat Bunga Forget Me Not
Salah satu tips merawat bunga forget me not semoga cepat berbunga yaitu simpanlah pada lokasi yang terkena sinar matahari penuh.

Forget me not juga tahan terhadap serangan hama, ia bahkan bisa tumbuh pada kondisi tanah yang kurang subur. Meski demikian, Anda tetap perlu memperhatikan cara merawat bunga ini semoga mekar dengan lebat.



  1. Pilihlah lokasi daerah menanam yang mendapatkan paparan sinar matahari penuh atau teduh sebagian.

  2. Bunga forget me not tidaklah memerlukan penyiraman yang intensif. Anda cukup menyiramnya sekali sehari. Siramlah sampai air menetes pada lubang pot, namun jangan biarkan tumbuhan tergenang air alasannya akan menjadikan akar membusuk. Kurangi penyiraman dikala animo hujan.

  3. Buanglah bunga atau tangkai yang sudah tua, gunakan gunting atau bisa juga dipatahkan pribadi dengan tangan. Buanglah bunga yang telah lepas dari tangkai. Hal ini dilakukan untuk mendorong pembentukan bunga gres lebih cepat.

  4. Pemupukan forget me not tidaklah diperlukan. Namun, bila Anda menginginkan tumbuhan yang subur dan mekar indah, silakan memperlihatkan pupuk sekali sebulan, itupun hanya bila daunnya telah layu dan menguning atau tumbuhan tumbuh dengan sangat lambat.


Itulah cara menanam dan merawat bunga forget me not. Semoga infomasi ini bermanfaat dan selamat berkebun 🙂


Lihat di sini aneka macam koleksi benih forget me not kami.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menanam Dan Merawat Bunga Forget Me Not"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel