-->

iklan banner

Cara Hilangkan Gredek Pada Vario 125 Dan 150

Untuk motor yang mungkin sudah berusia tahunan biasanya timbul banyak sekali tanda-tanda kerusakan, apalagi jikalau jarang melaksanakan servis rutin bulanan.

Nah tapi berbeda dengan motor yang satu ini,

Yang mana dikala gres beberapa bulan motor ini sudah mengalami gredek atau getaran pada potongan CVT nya. Yang umumnya sanggup dirasakan pada tarikan gas pertama, tetapi dikala sudah berjalan getaran itu seketika menghilang.

Nah berikut gobengkel akan menjelaskan solusi untuk motor vario yang mengalami gredek pada potongan cvt nya.

Pertama yang harus dilakukan yaitu cek terlebih dahulu komponen pada potongan CVT. Yang paling sering menjadi sumber utama nya terdapat pada potongan kampas ganda.

Salah satunya sanggup memakai kampas ganda kepunyaan yamaha NMAX. Karena kampas ganda ini sanggup pribadi dipasang pada motor vario 125cc atau 150cc tanpa ada perubahan apapun.

Untuk potongan fisiknya meskipun terlihat sekilas sama, akan tetapi apabila diperhatikan lebih detail ternyata kampas ganda NMAX memiliki daging yang lebih panjang. Dan sanggup dilihat pada gambar dibawah ini :


Untuk motor yang mungkin sudah berusia tahunan biasanya timbul banyak sekali tanda-tanda kerusakan Cara hilangkan gredek pada vario 125 dan 150


Nah sanggup dilihat bukan? Yang atas yaitu milik vario 125 atau 150. Dan yang bawah yaitu milik yamaha NMAX.

Penyebab lain yang sanggup menjadikan getaran pada CVT yaitu potongan piece set slide yang berada pada potongan tutup rumah roller yang terbuat dari karet. Contohnya lihat gambar dibawah ini :


Untuk motor yang mungkin sudah berusia tahunan biasanya timbul banyak sekali tanda-tanda kerusakan Cara hilangkan gredek pada vario 125 dan 150


Kerusakan pada part ini yang menciptakan roller tertahan dikala naik yang menciptakan tidak seimbang.

Untuk part ini sanggup menggantinya dengan kepunyaan honda PCX 150, alasannya yaitu selain murah juga sanggup tahan lebih usang dibandingkan bawaannya.

Sampai sini dulu yah artikel ihwal Cara hilangkan gredek pada vario 125 dan 150. Apabila masih belum ada perubahan silahkan periksa komponen lainnya dibengkel langganannya.
Sumber http://gobengkel.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Hilangkan Gredek Pada Vario 125 Dan 150"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel