-->

iklan banner

8 Tips Cara Mengingat Kata Gres Dalam Bahasa Asing

Belajar bahasa absurd sanggup sangat melelahkan kalau kita tidak mempunyai cukup niat melakukannya. Menghafal atau mengingat kata gres dalam bahasa absurd juga membutuhkan trik tersendiri semoga pemerolehan bahasa yang kita lakukan sanggup lebih efektif. Apalagi kalau pemelajar sudah bukan kategori bawah umur lagi, mencar ilmu bahasa absurd menjadi memerlukan perjuangan yang lebih.

Nah, apa tips semoga sanggup mencar ilmu bahasa absurd dengan cepat, terutama untuk menghafal kosa kata baru? Berikut ini yaitu 8 tips mengingat kata gres dalam bahasa absurd dari Anne Merrit, seorang pengajar EFL di Korea Selatan. Sumber: Kompas

8 Tips Mengingat Kosa Kata Baru Dalam Bahasa Asing

1. Buat sasaran yang realistis
Lupakan daftar perbendaharaan kata yang panjang atau membaca kamus. Para andal menyampaikan bahwa orang biasanya mencar ilmu 10-20 kata per waktu belajar. Jika Anda menyediakan waktu khusus untuk mencar ilmu bahasa absurd selama 15 menit per hari, maka cobalah untuk menetapkan sasaran menguasai 20-25 kata atau frase setiap minggunya. Hanya butuh enam ahad untuk sanggup menguasai 120 kata atau frase yang perlu diingat.

2. Lakukan klasifikasi
Belajar sejumlah kata atau frase yang tidak berafiliasi dalam satu hari mungkin agak sulit. Cobalah fokus pada tema-tema tertenty setiap minggunya. Pikiran kita akan mengelompokkan kata atau frase yang berafiliasi secara alamiah dan melaksanakan pembagian terstruktur mengenai informasi dengan baik.

3. Hindari lawan kata
Sangat logis kalau mencar ilmu kata yang berlawanan secara bersamaan. Namun, lebih baik tidak demikian. Pasalnya, Anda akan terpengaruhi untuk memakai lawan katanya pada waktu Anda ingin memakai suatu kata. Sebaliknya, pelajari dulu kata-kata yang sifatnya lebih umum. Setelah itu sanggup diingat dengan baik berikut padanan artinya, mulailah pelajari lawan katanya.

4. Membedah kata-kata yang gres didengar
Ketika menemukan kata baru, lihatlah struktur katanya. Banyak kata terdiri dari prefiks dan sufiks, dan pemahaman yang sempurna terhadap struktur kata tersebut sangatlah menguntungkan. Contohnya kata désagréable di bahasa Perancis. Kata ini mengandung prefiks dés- dan sufiks kata sifat -able. Mempelajari afiks sanggup membantu Anda untuk memahami konjugasi dan struktur dan gampang mempelajar kata-kata lain yang gres ditemukan.

5. Baca, baca, baca
Membaca akan membantu Anda mengingat kembali perbendaharaan kata Anda dan melihat penggunaan kata-kata tersebut dalam kalimat dan konteks baru. Salah satu sumber pembelajaran yang sangat baik dalam menguasai bahasa absurd yaitu melalui materi bacaan sesuai tingkatan orang yang belajar. Sumber lainnya yang baik yaitu iklan atau sajian di restoran.

6. Visualisasikan
Salah satu trik yang sempurna untuk menguasai kata gres yaitu dengan Keyword Method. Gambarkanlah kata yang gres Anda ketahui itu dalam bahasa tersebut, visualisasikan dalam bentuk gambar atau adegan. Contohnya, dalam perjalanan ke Moskow, saya mengingat kata sapaan gres dalam bahasa Rusia, yaitu “Zdravstvujtye” dengan visualisasi seekor burung pemakan bangkai. Visualisasi ini sepertinya abstrak, konyol dan sedikit memalukan, namun itu bekerja. Saya lebih gampang mengingat kata itu.

7. Fokus pada frase
Ahli bahasa Michael Lewis mendorong mencar ilmu bahasa melalui konteksnya di suatu kalimat daripada mengingat arti kata per kata. Komunikasi sehari-hari, contohnya dalam bahasa Inggris, biasanya memakai frase-frase sederhana, menyerupai "turn left", "just a minute", dan "nice to meet you". Ketika gres mempelajari suatu bahasa, ingatlah frase-frase sederhana yang ada dan Anda sudah akan mempunyai segudang kata untuk berdialog tanpa tertekan alasannya mencoba menyambung kata demi kata yang diingat.

8. Review lebih sering
Dalam kelas mencar ilmu perbedaharaan kata, kata-kata yang sudah diingat kemarin lebih penting daripada kata-kata yang dipelajari hari ini. Tujuannya yaitu mentransfer memori jangka pendek Anda wacana kata-kata gres ke memori jangka panjang. Review atau mengingat ulang sangat esensial, terutama dalam beberapa hari atau ahad pertama Anda mencar ilmu kata-kata yang baru. Buku teks bahasa dan kegiatan online yang baik biasanya memakai metode ini.

Kalau saya sendiri, tips nomor 7, fokus pada frase, itu yang paling mengena. Kalau kita menghafal kata dan artinya per kata, maka akan terasa sangat sulit dan lama, kalau per frase, akan terasa lebih mudah. Selain dalam satu frase kita sudah menerima beberapa kata, kita juga sanggup membentuk makna kata dalam frase tersebut berdasarkan pemahaman kita sendiri berdasarkan analogi dari makna kata yang sebelumnya kita sudah pahami. Bagaimana dengan anda? Tips mana yang anda rasa kurang sanggup dilakukan? Mana yang berdasarkan anda paling mudah? Apakah semua tips memelajari bahasa absurd di atas sanggup anda coba terapkan? Hehe…. Selamat belajar!


Sumber http://dee-belajar.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Tips Cara Mengingat Kata Gres Dalam Bahasa Asing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel