-->

iklan banner

Geohidrologi Dan Sumber Daya Air

 ialah ilmu yang mempelajari gerakan air di bawah permukaan bumi Geohidrologi dan Sumber Daya Air

Geohidrologi ialah ilmu yang mempelajari gerakan air di bawah permukaan bumi.

Geohidrologi memainkan tugas penting dalam banyak sekali informasi yang melibatkan air tanah (groundwater), menyerupai drainase situs penggalian untuk konstruksi di bawah permukaan, dekon-tamination, persiapan lokasi, pembangunan untuk kawasan perkotaan dan lokasi industri, ketinggian level air tanah dalam lingkungan hidup dan konsekuensi dari ekstraksi untuk industri dan pasokan air minum.

Geohidrologi ialah disiplin yang sanggup diterapkan dalam dibidang lainnya, menyerupai sanggup dilihat pada ringkasan di bawah ini.

Geohidrologi dan Teknik Sipil
Dalam bidang teknik sipil, kita sanggup menyediakan distribusi air, pengendalian dan permasalahannya. Mencakup bidang ini antara lain cabang ilmu hidrologi air (berkenaan dengan cuaca, curah hujan, debit air sebuah sungai dsb), hidrolika (sifat material air, tekanan air, gaya dorong air dsb) dan bangunan air menyerupai pelabuhan, irigasi, waduk/bendungan(dam), kanal.

Geohidrologi dan Lingkungan
Menghitung gerakan kontaminan terlarut, desain dekontaminasi dan pemberian pada lokasi pasokan air minum, sistem drainase, pengendalian limbah dalam tata letak tempat pembuangan limbah.

Geohidrologi dan Daerah Perkotaan
Untuk menghindari problem di masa depan yang disebabkan oleh groundwater.

Survei Geohidrologi

Mempelajari sikap air dan groundwater serta memilih parameter air. Menghasilkan schematisation geohidrologi yang berfungsi sebagai dasar untuk perhitungan dan saran. Teknik yang sanggup digunakan: tes eksklusif pada lokasi permeabilitas (cepat lambatnya air merembes ke dalam tanah), pengeboran dan pengujian penetrasi kerucut (tes sondir), teknik pengukuran groundwater otomatis, pengukuran geofisika dan tes laboratorium.
Sumber http://learnmine.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Geohidrologi Dan Sumber Daya Air"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel