-->

iklan banner

Cara Burning Cd, Bakar Cd Dengan Nero

Dengan semakin banyaknya keperluan yang melibatkan data dalam komputer atau suatu dokumen penting, maka perlu kita tahu cara burning CD atau cara bakar CD dengan aplikasi yang sudah banyak disediakan contohnya Nero atau aplikasi yang lain. Berikut ini aku tuliskan sedikit tutorial langkah-langkah meng-copy CD memakai Nero 9.

Untuk anda pengguna sistem operasi Windows 7, seharusnya sudah ada aplikasi Nero bawaan yang biasanya disertakan pada ketika instal pertama laptop atau netbook anda. Namun jikalau memang belum mempunyai aplikasinya, silahkan d0wnl0ad Nero Burning ROM terlebih dahulu.


Cara Burning CD memakai Nero StartSmart 9, mari kita lihat langkahnya menurut gambar-gambar dibawah ini:

Silahkan buka aplikasi Nero, pada sajian yang ada, tentukan jenis CD apakah yang akan anda copy. Disini kita ambil pola mengcopy VCD. Klik sajian Burn Video Disc.


Pada sajian selanjutnya, pilih Video CD.


Masukkan file yang akan dicopy dengan cara klik add, sesudah proses selesai, lalu pilih Next.


Di sajian ini kita dapat berkreasi dengan mengubah cover, font, dan juga background. Jika sudah selesai, silahkan klik Next.


Nah, hingga disini persiapan burning VCD sudah selesai. Silahkan beri nama  CD yang akan anda copy, jikalau dibiarkan default maka akan otomatis diberi nama New. Setelah yakin semua settingan benar, maka proses copy CD dapat dimulai, silahkan klik tombol Burn dan tunggu hingga proses burning selesai.

Sumber http://aivegi.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Burning Cd, Bakar Cd Dengan Nero"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel