-->

iklan banner

Kanker Payudara Mengintai Pengguna Pil Kb

Kanker Payudara Mengintai Pengguna Pil KB - Untuk mensukseskan kegiatan Keluarga Berencana pemerintah sangat gencar mensosialisasikan penggunaan kontrasepsi, banyak jenis kontrasepsi sudah beredar di masyarakat yang paling umum yakni berbentuk pil yaitu pil KB. Penggunaan kontrasepsi pil KB dipilih alasannya yakni lebih gampang dipakai tidak menyerupai KB suntik yang kadang menciptakan seseorang takut dikala di kontrasepsi.

Kanker Payudara Mengintai Pengguna Pil KB Kanker Payudara Mengintai Pengguna Pil KB
Ilustrasi Kanker Payudara Mengintai Pengguna Pil KB

Dengan mengikuti kegiatan Keluarga Berencana dan melaksanakan kontrasepsi ini membantu menekan pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali. Kontrasepsi yang berupa pil KB berfungsi sebagai pencegah kehamilan dengan mencegah terjadinya ovulasi pada sel telur wanita.

Meskipun penggunaan kontrasepsi pil KB lebih gampang namun penggunaan yang dilakukan secara terus menerus sampai bertahun tahun dapat berdampak jelek bagi kesehatan yaitu menjadi faktor pemicu kanker payudara.

Beberapa mahir penyakit dalam dan bedah menjelaskan bahwa memakai pil KB dengan rentang waktu yang cukup panjang tanpa jeda sangat berpotensi menjadikan seseorang terkena kanker payudara khususnya bagi pengguna pil KB dengan jenis murni yang tidak mempunyai kombinasi dengan zat lainnya.

Pil KB murni yang dimaksud yakni pil KB yang hanya mengandung estrogen saja yang diminum dengan rentan waktu yang cukup lama.

Ketika mengkonsumsi atau minum pil KB maka hormon estrogen juga progesteron di dalam badan akan meningkat kemudian ini akan mencegah terjadinya ovulasi. Ketika ovulasi tidak terjadi maka sperma tidak dapat masuk ke sel telur sehingga kehamilan pun tidak terjadi.

Dilain pihak sejauh ini salah satu faktor penyebab terjadinya kanker serviks maupun kanker payudara yakni tingginya kadar estrogen. Hormon estrogen juga kuat terhadap pertumbuhan sel yang sangat cepat dan tidak terkendali.

Inilah alasan mengapa mahir kandungan pada umumnya menganjurkan untuk memakai pil KB dengan jenis yang berbeda dalam jangka waktu tertentu, hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko terjadinya kanker payudara.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kanker Payudara Mengintai Pengguna Pil Kb"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel