-->

iklan banner

Cara Install Screenruler Di Linux Mint, Ubuntu Dan Debian

Install Screen Ruler Di Linux - ScreenRuler merupakan aplikasi yang berfungsi untuk melihat ukuran sebuah objek dalam layar monitor. Aplikasi screenruler ini sanggup kita install di sistem operasi Linux Mint, Ubuntu dan Debian. Kita sanggup menginstall aplikasi ini melalui repository sistem Linux tanpa perlu menambahkan ppa ke dalam sistem Linux.

Penggaris atau dalam bahasa Inggris kita sebut sebagai “ruler”. Biasanya kita pakai untuk melihat ukuran sebuah benda atau menciptakan batas dalam bentuk garis lurus vertikal atau horisontal. Penggaris pada umumnya dipakai oleh anak sekolah atau mereka yang bekerja dalam bidang teknik, desain dan pekerjaan lain yang membutuhkan penggaris untuk menuntaskan pekerjaan mereka.



Penggaris sanggup kita temukan dengan gampang di toko alat tulis. Harga penggaris memang bervariasi tergantung dari jenis materi dan tingkat presisi dari penggaris tersebut. Penggaris tersedia dalam banyak sekali satuan hitung, mulai dari Centimeter (Cm), Milimeter (mm), Meter (m), Inchi (in) dan banyak sekali ukuran hitung lainnya.

Sebelum membeli penggaris lebih baik lihat terlebih dahulu jenis penggaris yang akan kita beli. Gunakanlah penggaris yang memang kita butuhkan sesuai dengan ukuran dan satuan yang dipakai dalam penggaris tersebut.

ScreenRuler merupakan aplikasi yang berfungsi untuk melihat ukuran sebuah objek dalam laya Cara Install ScreenRuler Di Linux Mint, Ubuntu Dan Debian

Cara Install ScreenRuler Di Linux Mint, Ubuntu Dan Debian

Kali ini aku akan menyebarkan mengenai salah satu aplikasi komputer berbasis linux yang mempunyai fungsi menyerupai penggaris pada umumnya. Hanya saja penggaris yang satu ini berupa software komputer yang hanya sanggup dipakai pada perangkat komputer. Nama dari aplikasi ini yaitu screenruler. Mungkin banyak aplikasi sejenis yang sanggup kita temui di sistem operasi linux.

Screenruler ini sanggup kita install dengan cukup mudah, alasannya ialah aplikasi ini sudah terdapat di repository sistem linux. Kita cukup ketik perintah teks di bawah ini pada terminal linux :

sudo apt install screenruler

Setelah itu kita sanggup menjalankan screenruler melalui :

Menu > aksesoris > Screen Ruler

Screen Ruler mempunyai fiture yang lebih dari cukup untuk melihat ukuran sebuah objek di layar monitor komputer, diantaranya ialah sebagai berikut :

  • Tersedia Berbagai Satuan, Pixel, Centimeters, Inches, Picas, Points dan Percentage
  • Terdapat sajian “on top” yang memungkinkan screen ruler tetap berada di atas (terlihat) meskipun tidak dalam komdisi aktif
  • Menu “Track Mouse” memungkinkan kita untuk melihat ukuran secara lebih sempurna terperinci sesuai dengan gerak kursor mouse
  • Tombol “Rotate” dipakai untuk merubah posisis screen ruler dari horisontal ke vertikal atau sebaliknya
  • Menu setting pada screen ruler memungkinkan kita untuk mengatur warna, font dan Screen Pixel per Inch

Untuk mengakses sajian Settings dari Screen Ruler, Klik Kanan pada Screen Ruler atau Klik pada tombol Menu di sebelah kiri Screen ruler

Aplikasi ini terdapat di repository Linux Mint, Ubuntu dan Debian, kita sanggup install aplikasi Screen Ruler ini untuk banyak sekali keperluan, terutama ketika ingin melihat ukuran sebuah objek di layar komputer.

Demikian cara install Screen Ruler di Linux Mint, Ubuntu dan Debian, supaya bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semuanya.
Sumber http://sobmint.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Install Screenruler Di Linux Mint, Ubuntu Dan Debian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel