-->

iklan banner

Cara Buka Banyak Akun Di Google Chrome Atau Chromium Web Browser

Membuka banyak akun sekaligus dalam satu web browser tentu lebih memudahkan kita ketika hendak memakai lebih dari satu akun untuk aneka macam keperluan. Google Chrome mempunyai kemudahan untuk melaksanakan itu tanpa memakai extensions atau sanggup juga dengan proteksi extensions sessionbox di Google Chrome atau Chromium web browser.

Membuka banyak akun sekaligus dalam satu web browser kita lakukan di ketika memakai e-mail atau aplikasi yang memerlukan sebuah akun. Mungkin anda yang belum tahu cara untuk log in banyak akun di satu web browser akan melaksanakan log in di beberapa web browser dalam satu komputer. Hal ini tentu saja akan menciptakan kerja komputer akan semakin berat dan anda menjadi sedikit repot alasannya yakni harus beralih dari satu web browser ke web browser lainnya.


Akan lebih gampang jikalau kita memakai satu web browser saja untuk membuka banyak akun sekaligus dalam satu waktu. Kita sanggup memakai salah satu web browser terkenal yang berjulukan Chrome atau jikalau anda memakai sistem Linux mungkin akan lebih suka memakai Chromium yang berbasis open source. Terdapat dua cara untuk membuka banyak akun sekaligus di Google Chrome atau Chromium web browser, yaitu pertama tanpa extensions dan cara kedua menggunakan proteksi extensions.

Cara Buka Banyak Akun Di Chrome Atau Chromium Web Browser


A. Tanpa Bantuan Extension

Sebenarnya cara ini lebih simpel dan gampang namun, kurang efisien. Tidak menyerupai di Mozilla Firefox yang memakai fiture multi account container (versi 55 ke atas), dimana kita sanggup membuka banyak akun sekaligus memakai tab browser.


Sedangkan di Chrome / Chromium, kita sanggup membuka banyak akun sekaligus dalam jendela (window) yang berbeda tidak dalam tab browser menyerupai di Mozilla Firefox. Hal ini sedikit merepotkan alasannya yakni akan terbuka beberapa jendela web browser baru. Mudah-mudahan ke depannya Google Chrome akan menyertakan fiture gres untuk membuka banyak akun memakai tab browser menyerupai di Mozilla Firefox.

Untuk membuka banyak akun sekaligus di Chrome atau Chromium, sanggup kita lakukan dengan cara menyerupai berikut ini :

Membuka banyak akun sekaligus dalam satu web browser tentu lebih memudahkan kita ketika hend Cara Buka Banyak Akun Di Google Chrome Atau Chromium Web Browser
  1. Jalankan web browser Chrome / Chromium kemudian klik pada gambar ikon di pojok kanan atas, kita akan melihat sajian pengguna pada browser Chrome (Sign in, Guest, Manage people)
  2. Klik pada tombol Manage People untuk mengatur pengguna Chrome atau dalam hal ini sanggup kita sebut juga untuk mengatur akun yang akan kita pakai log in di Chrome / Chromium.
  3. Akan terbuka jendela baru pengaturan people pengguna Chrome atau Chromium. Karena kita belum menambahkan pengguna lainnya (akun lain) maka, hanya terdapat satu pengguna saja. Klik pada tombol Add Person kemudian isi nama pengguna ke-2, contohnya : pengguna2 kemudian pilih salah satu gambar ikon untuk penanda saja dan sehabis itu klik tombol Save
  4. Akan terbuka jendela gres Chrome dengan pengguna yang gres saja kita buat. Silahkan gunakan masing-masing pengguna tersebut untuk log in / sign in dengan akun yang berbeda. Masing-masing pengguna tidak saling terkait dan setelan yang terdapat di masing-masing pengguna juga berbeda termasuk history dan bookmarks.
  5. Untuk menentukan pengguna, klik pada tombol gambar ikon (seperti langkah no.1) kemudian pilih salah satu pengguna yang sudah kita buat sebelumnya. Melalui cara ini kita juga sanggup log in sebagai Guest atau akun tamu.
Keluar atau Sign Out
Bila kita ingin keluar atau sign out sehabis memakai browser Chrome, lakukan dengan cara menyerupai berikut ini :
  1. Klik pada tombol Customize and Control Chrome (sebelah kanan atas dengan tanda titik 3 kali secara vertikal) kemudian pilih Settings
  2. Pada jendela settings Chrome, lihat pada pengaturan People kemudian klik pada tombol Sign Out
Menghapus Pengguna
Bila kita ingin menghapus pengguna di Chrome browser, alasannya yakni sudah tidak kita pakai lagi, sanggup kita lakukan dengan cara sebagai berikut :
  1. Klik pada tombol Gambar Ikon (nama pengguna, jikalau sedang login) kemudian pilih Manage People
  2. Pada jendela manage people yang muncul, layangkan kursor mouse di atas pengguna yang akan kita hapus. Lalu klik pada tombol Pengaturan Pengguna (tanda titik 3 dalam bentuk vertikal), pilih Remove this person

B. Menggunakan Extensions SessionBox

Cara lain yang sanggup kita pakai untuk membuka banyak akun di Google Chrome yaitu dengan memakai proteksi extensions yang berjulukan sessionbox. Extensions sessionbox bukan satu-satunya yang ada di Chrome. Anda sanggup memakai extensions lain yang mempunyai fungsi sama menyerupai sessionbox. Namun, pada postingan ini saya hanya akan menguraikan mengenai penggunaan sessionbox untuk membuka banyak akun di Chrome atau Chromium web browser.

Membuka banyak akun sekaligus dalam satu web browser tentu lebih memudahkan kita ketika hend Cara Buka Banyak Akun Di Google Chrome Atau Chromium Web Browser
  1. Jalankan Chrome kemudian sign in dengan cara menyerupai di atas, cukup gunakan satu akun saja
  2. Buka Chrome web store dengan cara, ketik Chrome://apps/ pada address kafe kemudian pilih Web store
  3. Pada Chrome web store ketik di kolom pencarian sessionbox dan sehabis itu tekan Enter
  4. Setelah ditemukan extensions SessionBox-Free multi login to any website, klik tombol  + Tambahkan ke Chrome pada pesan yang muncul klik tombol Add extension dan tunggu sampai proses instalasi sessionbox selesai
  5. Setelah proses pemasang extensions sessionbox selesai, kita akan melihat pesan “Thank you for installing sessionbox!” dan jikalau kita klik pada tombol Start Tour kita akan melihat sekilas panduan mengenai cara penggunaan sessionbox dan kita juga akan di arahkan untuk menciptakan account sessionbox. Abaikan saja bab ini juga tidak masalah, jikalau kita tidak login memakai account sessionbox maka, kita akan log in memakai sesi lokal komputer. Penggunaan account sessionbox memungkinkan kita untuk synchronasi sessionbox di aneka macam web browser menyerupai misalnya, Mozilla Firefox, Google Chrome dan Opera Browser
  6. Setelah itu lihat pada ikon sessionbox di toolbars Chrome, klik pada ikon tersebut untuk melihat sajian yang ada di sessionbox, pertama kita akan melihat tampilan Log In sessionbox, jikalau kita tidak ingin menciptakan atau memakai account sessionbox, klik pada tombol OR SIGN IN AS GUEST
  7. Setelah itu buka tab gres di Chrome kemudian buka salah satu media sosial, toko online atau web site lain yang memerlukan akun. Selanjutnya klik pada ikon sessionbox di tool kafe Chrome kemudian klik tombol New Session untuk membuka tab gres di Chrome sebagai sebuah sesi yang berbeda, dengan demikian kita sanggup memakai akun yang berbeda pada setiap sesi sessionbox di tab browser Chrome.
  8. Saat menciptakan sesi gres akan muncul jendela pengaturan properti dari setiap sesi, silahkan isi properti tersebut sebagai berikut : 1. Pilih salah satu warna ikon, 2. Isi nama sesi, 3. Tentukan Group. Setelah selesai klik tombol OK
  9. Sampai di sini kita sudah sanggup membuka banyak akun di Chrome atau Chromium dalam satu web browser. Setiap sesi yang sudah dibentuk akan tersimpan di sessionbox, kita sanggup menghapusnya jikalau tidak memerlukannya lagi.
Menggunakan banyak akun sekaligus dalam satu web browser atau biasa kita sebut dengan multi account sering kita lakukan ketika berinteraksi lewat media umum internet, belanja online, bekerja memakai banyak alamat email dan lain sebagainya. Google Chrome merupakan salah satu web browser yang sanggup kita andalkan untuk melaksanakan hal tersebut dengan baik.


Google Chrome dan Chromium browser merupakan dua peramban internet yang identik namun tak sama. Keduanya memakai dasar yang sama, berasal dari Chromium project. Hanya saja beberapa fiture yang terdapat di Chrome tidak dimiliki oleh Chromium namun, secara umum penggunaan extensions dan pengaturan pada kedua web browser ini identik.

Kesimpulan

Menggunakan sessionbox merupakan salah satu cara untuk sanggup sign in banyak akun di Chrome atau Chromium web browser. Silahkan gunakan cara yang berdasarkan anda paling gampang dan sesuai dengan apa yang anda inginkan. Demikian cara membuka banyak akun di Chrome atau Chromium web browser, supaya bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semuanya.
Sumber http://sobmint.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Buka Banyak Akun Di Google Chrome Atau Chromium Web Browser"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel