-->

iklan banner

√ 6 Cara Bijak Menggunakan Webcame

6 Cara Bijak Memakai Webcame - Webcam yaitu alat untuk berkomunikasi yang menyenangkan. Dengan kamera video ini, kita sanggup berkomunikasi secara real-time dengan orang lain. Alat ini biasa digunakan oleh mereka yang ingin berkomunikasi lebih langsung dan lebih ‘hidup’ alasannya yaitu kita sanggup melihat lawan bicara kita seakan-akan lawan bicara kita itu berada akrab dengan kita. Belakangan ini webcam juga banyak digunakan untuk kegiatan teleconference dan untuk pengawasan keamanan.





Seiring makin populernya webcam, ancamannya pun kian meningkat. Karena itu, Anda harus berhati-hati menggunakannya. Berikut beberapa saran terkait penggunaan webcam.

  • Khusus untuk orang tua, sebaiknya tempatkan webcam di ruang keluarga, bukan di dalam kamar anak Anda. Ini akan mempermudah Anda untuk mengawasi penggunaan Internet belum dewasa Anda.


  • Ajarkan anak untuk menggunakan webcam secara bertanggung jawab. Katakan padanya bahwa orang lain sanggup saja menyalahgunakan gambar langsung atau video klip yang ia buat dengan webcam. Ingatkan ia untuk berhati-hati sebelum memposting gambar/video di internet .


  • Berperilakulah yang bijak di depan webcam. Jangan sekali-kali merekam tindakan yang tidak pantas dilihat orang.


  • Jangan gampang percaya permintaan orang abnormal yang mengajak Anda untuk bertukar foto/ video, atau ingin bertemu. Kalaupun mau bertemu, jangan pernah pergi sendirian. Ajaklah orang sampaumur / orang renta / sahabat Anda untuk menemani.


  • Kalau Anda mendapati perlakuan yang tidak senonoh, diancam atau perlakuan tidak nyaman lainnya, katakan hal ini kepada orang tua.


  • Segera matikan webcam kalau tidak digunakan. Hati-hati alasannya yaitu beberapa oknum ada yang menggunakan webcam untuk mematamatai kegiatan tanpa sepengetahuan kita.




Dunia kini memang sudah sangat maju, terutama di bidang teknologi. Semoga dengan tips di atas kita sanggup terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan bersama. Kembali lagi bila kita selalu bijak menggunakan apa saja niscaya karenanya selalu baik dan tanpa menjadikan duduk kasus kedepannya. Salam sukses selalu dari admin,,




Sumber : “Internet Sehat - www.internetsehat.org”

Sumber http://www.ssbelajar.net/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 6 Cara Bijak Menggunakan Webcame"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel