-->

iklan banner

√ 4 Bahaya Potensial Di Internet

4 Ancaman Paling Potensial di Internet – Selain fasilitas dalam mengakses informasi memakai internet, ternyata aneka macam terdapat ancaman ancaman di dalamnya. Tidak hanya di dunia nyata, di dunia mayapun telah terdapat ancaman ancaman potensial yang patut kita waspadai.

Seberapa banyakkah ancaman ancaman di internet ? Lalu apakah semua berbahaya ? Setidaknya ada 4 ancaman paling potensial yang akan admin jelaskan sebagai berikut ;




SPAM
Spam ialah e-mail sampah yang kerap tiba bertubitubi ke mailbox kita, tanpa kita kehendaki. Isi dari spam tersebut bermacam-macam, dari sekedar memperlihatkan produk / jasa sampai penipuan berkedok bisnis kerjasama, anjuran multi-level marketing dan iklan-iklan yang tidak dikehendaki. Spam termasuk ke dalam daftar duduk perkara keamanan yang serius alasannya sanggup dipakai untuk mengirimkan trojan, virus, worm, spyware, dan sasaran serangan phishing.  ( cara mengantisipasi spam )


MALWARE
Malware ialah sebuah acara berisi arahan berbahaya, termasuk di antaranya virus, worm, dan trojan. Malware membuatkan diri dengan memanfaatkan media-media komunikasi populer, menyerupai email, pesan instan, situs, dan material d0wnl0ad lewat koneksi peerto- peer. Malware juga akan berusaha mengeksploitasi kelemahan pada sistem. ( cara mengantisipasi malware )


SPYWARE
Spyware ialah sebuah acara jahat yang bersembunyi di dalam komputer. Sesuai namanya, acara ini akan mematamatai segala acara yang kita lakukan di internet tanpa sepengetahuan kita, kemudian mencuri data-data penting menyerupai username, password, dan informasi rekening bank. Data tersebut kemudian akan dikirim kepada si pembuat program. Spyware biasanya akan terinstal secara otomatis ketika kita men-d0wnl0ad software tertentu, atau mengklik iklan tertentu dari sebuah situs, atau mengklik link tertentu dari sebuah pesan e-mail atau yang muncul secara tiba-tiba di pesan instan. Kita mungkin tidak sadar mendapatkan sebuah spyware ketika menyetujui “End User License Agreement” ketika menginstal acara software. ( cara mengantisipasi spyware )


PHISHING
Dalam dunia internet, phishing dikenal juga sebagai agresi penipuan online yang mencoba mencuri data-data penting pengguna internet menyerupai username, password, dan detil informasi kartu kredit. Teknik serangan yang dilakukan umumnya dengan rekayasa sosial, contohnya dengan memanfaatkan isuisu terkini menyerupai kejadian musibah dan gempa bumi, ajang kompetisi olahraga menyerupai Olimpiade atau Piala Dunia, dan sebagainya. Teknik ini dipakai untuk mengelabui kita biar mau menyerahkan informasi pribadi. Phishing biasanya menyebar lewat email yang mengatasnamakan sebuah perusahaan ternama, di mana kita akan mendapatkan link yang bila diklik maka link tersebut akan mengarahkan kita ke sebuah situs palsu yang menyerupai dengan situs resmi perusahaan. Lalu kita akan diminta untuk menginputkan username dan password serta data penting lainnya. ( cara mengantisipasi phishing )


Sumber : “Internet Sehat - www.internetsehat.org”

Sumber http://www.ssbelajar.net/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 4 Bahaya Potensial Di Internet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel