-->

iklan banner

4 Bahaya Kesehatan Bagi Perempuan Usia 40An

4 Ancaman Kesehatan Bagi Wanita Usia 40an - Ketika usia semakin bertambah yang terjadi tidak hanya bertambahnya pengalaman hidup tetapi juga meningkatnya risiko terjadinya duduk masalah kesehatan khususnya bagi kaum perempuan yang sudah memasuki usia kepala 4.

 Ketika usia semakin bertambah yang terjadi tidak hanya bertambahnya pengalaman hidup teta 4 Ancaman Kesehatan Bagi Wanita Usia 40an
Ilustrasi perempuan usia 40an

Meskipun dari luar perempuan paruh baya mempunyai badan yang nampak masih segar dan tetap prima itu bukan berarti mereka terhindar dari banyak sekali duduk masalah kesehatan yang sangat rentan di usia tersebut.

Ada beberapa duduk masalah kesehatan atau penyakit yang sangat rentan terjadi pada usia 40 tahun ke atas diantaranya:

Pengeroposan tulang
Pengeroposan tulang atau yang biasa disebut dengan osteoporosis biasa menghantui perempuan usia pertengahan.

Wanita usia 40an lebih berisiko terkena pengeroposan tulang atau osteoporosis dibandingkan dengan kaum pria. Hal ini dapat terjadi lantaran dikala memasuki usia pertengahan juga masa menopause akan terjadi penurunan hormon estrogen dimana hormon ini membantu mengikat kalsium yang berfungsi untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang.

Untuk menghindari pengeroposan tulang atau osteoporosis dianjurkan pada perempuan usia 40an mengkonsumsi makanan juga minuman yang mempunyai cukup zat kalsium juga dibarengi dengan olahraga ringan.

Masalah kesehatan payudara
Beberapa penelitian mengatakan bahwa sekitar 13 persen atau lebih perempuan didiagnosa mengalami penyakit kanker payudara.

Karena duduk masalah ini sangat dianjurkan bagi perempuan usia 40 ke atas rutin melaksanakan cek kesehatan. Disamping itu juga menerapkan sikap hidup higienis dan sehat sangat penting membantu menghindari dari risiko terkena kanker payudara.

Masalah jantung dan kardiovaskuler
Pada perempuan usia pertengahan di wilayah Amerika penyakit jantung dan kardiovaskuler menjadi factor penyebab simpulan hidup terbesar kedua sesudah penyakit kanker. Oleh alasannya itu ada baiknya bagi perempuan usia 40 tahun ke atas rutin melaksanakan cek kesehatan khususnya jantung.

Terjadinya kehamilan
Kehamilan biasanya terjadi pada perempuan dengan usia produktif. Namun dikala memasuki usia 40an dan belum mengalami menopause kehamilan sangat mungkin terjadi dan tentu ini bukan sesuatu yang dibutuhkan lantaran hamil di usia tersebut sangat berpotensi menjadikan duduk masalah dikala melahirkan. Untuk itu dianjurkan biar perempuan usia 40 tetap memakai kontrasepsi untuk mencegah terjadinya kehamilan.

Itulah 4 bahaya duduk masalah kesehatan yang mungkin terjadi pada perempuan usia 40an.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Bahaya Kesehatan Bagi Perempuan Usia 40An"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel