-->

iklan banner

Selamat Untuk Startup Pemenang Tahap Hacksprint Di Surabaya!

Gerakan Nasional 1,000 Startup Digital telah dimulai semenjak Juni lalu. Guna melahirkan 1,000 startup digital berkualitas, Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Kibar dan didukung penuh oleh Acer sebagai Official Technology Partner untuk gerakan ini telah melaksanakan sejumlah tahapan sistematis di 10 kota yang mempunyai infrastruktur dan pondasi digital yang kuat. Tahapan-tahapan tersebut adalah: Ignition, Workshop, Hacksprint, Bootcamp, dan Incubation.


Di Surabaya, Gerakan Nasional 1,000 Startup Digital sudah menuntaskan tahapan Hackathon, atau disebut pula dengan tahapan Hacksprint. Tahapan ini bertujuan mencari pandangan gres produk terbaik untuk melaksanakan pitching di hadapan para juri. Para akseptor juga harus membangun tim yang terdiri dari hustler (marketing), h4ck3r (developer), dan hipster (desainer grafis) yang menciptakan prototipe startup-nya.


Baca juga: Apa abjad startup-mu? Hustler, hipster, atau h4ck3r?


 Startup Digital telah dimulai semenjak Juni kemudian Selamat untuk Startup Pemenang Tahap Hacksprint di Surabaya!


 Para pemenang Hacksprint di Surabaya


Sumber: Dokumentasi pribadi Gerakan Nasional 1,000 Startup Digital


Hasilnya, tiga pandangan gres terbaik berhak mendapat reward dari Gerakan Nasional 1,000 Startup Digital berupa Acer Chromebook 14 for Work. Ketiga startup tersebut adalah:


Juara 1: Klub Laundry


Platform laundry on demand yang menggabungkan antara marketplace dan membership. Sang founder adalah ketua asosiasi laundry yang memang mencicipi dan mengalami pribadi permasalahan dari solusi yang beliau tawarkan. Platform ini hadir untuk meningkatkan standarisasi laundry Indonesia dengan menciptakan marketplace untuk seluruh laundry Indonesia semoga tergabung di sini. Ke depannya, Klub Laundry akan menjadi directory untuk mereka yang ingin cari laundry berkualitas.


Juara 2: Palawija


Palawija merupakan aplikasi yang membantu konsumen untuk memasak dan membeli materi makanan sesuai dengan sajian yang diinginkan. Palawija juga menjadi solusi untuk membantu branding hasil panen petani. Melalui platform ini, user sanggup memasak sesuai dengan sajian yang sudah disiapkan Palawija. Supaya dapat memasak sajian tersebut, user sanggup membeli materi dasar makanan yang masih segar pribadi dari petani.


Juara 3: Rombeng


Platform penghubung antara rumah tangga, pemulung/rombeng, dan pengepul terkait hal pengolahan sampah yang lebih efektif dan efisien. Intinya, platform ini menghubungkan user yang target utamanya ialah rumah tangga dengan pemulung untuk mengambil sampah di rumah.


Baca juga: Penasaran siapa saja pemenang Hacksprint Jakarta? Cek di sini!


Tahapan Hacksprint Surabaya dilakukan selama dua hari, yaitu 15-16 Oktober 2016. Adapun para juri kali ini ialah Alamanda Shantika (Chief of Activist FemaleDev), Aria Rajasa (Founder Tees.co.id), Rama Notowidigdo (Chief of Product Go-Jek), dan Hiro Whardana (CEO Codein). Tim terpilih tersebut akan melanjutkan ke tahap Bootcamp yang berfokus pada go to market strategy hingga akibatnya platform siap diluncurkan ke publik di tahap terakhir, yaitu Inkubasi. Masih panjang perjalanan Gerakan Nasional 1,000 Startup Digital. Ikuti terus kabar terbarunya di Acerleration.com dan website Gerakan Nasional 1,000 Startup Digital, ya!


Referensi: Kominfo


Baca juga : Predator 21 X, Mesin “Monster” Gaming dengan Layar Lengkung Pertama di Dunia



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Selamat Untuk Startup Pemenang Tahap Hacksprint Di Surabaya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel