-->

iklan banner

Inilah Startup Pemenang Tahapan Hacksprint Di Jakarta!

Jakarta menjadi kota pertama yang memulai Gerakan Nasional 1,000 Startup Digital.  Hingga ketika ini, Gerakan Nasional 1,000 Startup Digital Jakarta yang didukung penuh oleh Acer Indonesia sebagai Official Technology Partner di event ini sudah menuntaskan tahapan Hacksprint yang merupakan bab dari tahapan Hackathon.


Hacksprint ialah versi gres dari Hackathon yang dikemas lebih terstruktur dan terarah dengan memakai metode design sprint. Para penerima tak hanya dituntut membuat prototipe dari wangsit produk startup digitalnya, melainkan diarahkan untuk mempunyai partner yang mempunyai visi sama untuk saling melengkapi dalam membangun startup-nya. Partner tersebut harus mempunyai tugas sebagai hustler (marketing), h4ck3r (developer), dan hipster (desain grafis).


Baca juga: Tiga Karakter Penting dalam Startup: Hustler, Hipster, dan Hacker


Para penerima kemudian melaksanakan pitching di hadapan juri yang terdiri dari Alamanda Shantika (Chief of Activist FemaleDev), Aria Rajasa (Founder Tees.co.id), Aulia Masna (Tech Journalist), Dian Wulandari (Chief Operations Marketeers), Herbet Ang (President Director Acer Indonesia), Rama Notowidigdo (Chief of Product Go-Jek) dan Sanny Gaddafi (CEO 8Villages).


Tiga wangsit startup terbaik akan menerima reward berupa Acer Chromebook 14 for Work. Berikut tiga startup pemenang tahapan Hacksprint Jakarta:


 


Jakarta menjadi kota pertama yang memulai Gerakan Nasional  Inilah Startup Pemenang Tahapan Hacksprint di Jakarta!


Foto: Dokumentasi langsung Gerakan 1,000 Startup Digital


Juara 1: Monicca


Penasihat keuangan digital yang menawarkan pesan tersirat keuangan langsung secara optimal menurut algoritma yang sanggup diakses semua orang, itulah aplikasi yang ingin dibentuk oleh Monicca. Melalui Monicca, user sanggup mewujudkan tujuan keuangannya sesuai dengan kondisi keuangannya, menyerupai persiapan dana pendidikan anak dan investasi umum, contohnya persiapan dana menikah dan liburan.


 


Jakarta menjadi kota pertama yang memulai Gerakan Nasional  Inilah Startup Pemenang Tahapan Hacksprint di Jakarta!


Foto: Dokumentasi langsung Gerakan 1,000 Startup Digital


Juara 2: Roo!


Roo membuat platform cerdas yang membantu orangtua untuk memantau tumbuh kembang anak. Kata ‘Roo’ sendiri diambil dari metode kesehatan Kangaroo, yaitu ketika induk kangguru memakai suhu tubuhnya untuk menghangatkan bayinya. Melalui platform ini, orangtua juga sanggup mengetahui kapan dan berapa kali imunisasi yang harus diberikan kepada anak mereka melalui data yang tersedia.


Jakarta menjadi kota pertama yang memulai Gerakan Nasional  Inilah Startup Pemenang Tahapan Hacksprint di Jakarta!


Foto: Dokumentasi langsung Gerakan 1,000 Startup Digital


Juara 3: Q-line


Q-line melihat banyaknya waktu yang dihabiskan ketika menunggu dalam antrian. Maka, mereka membuat platform yang membantu user untuk mengetahui kondisi antrian rumah sakit dan mem-booking dokter lebih cepat. Aplikasi ini membantu masyarakat sanggup memantau antrian di rumah sakit dari ponselnya, alasannya ialah biasanya salah satu permasalahan saat check up ke rumah sakit ialah antrian yang terlalu ribet dan lama.


Sekadar informasi, Gerakan Nasional 1,000 Startup Digital mempunyai lima tahapan yang harus dilakukan setiap peserta. Tahapan sebelum Hacksprint ialah tahapan Ignition dan Workshop. Ignition adalan sebutan untuk tahapan awal dalam Gerakan Nasional 1,000 Startup Digital. Bentuknya berupa seminar entrepreneurship yang diisi oleh para narasumber berpengalaman di dunia startup digital.


Baca juga: Acerleration Mendukung “Gerakan Nasional 1,000 Startup Digital”



Para penerima dari tahap Ignition kemudian disaring supaya sanggup masuk ke tahap Workshop. Di tahapan ini, penerima akan dibekali bahan wacana desain, sasaran pasar, dan model bisnis yang  diperlukan dalam membuat startup digital. Setelah lolos, barulah penerima masuk ke tahap Hacksprint. Peserta yang lolos dari tahap Hacksprint kemudian masuk ke dalam tahap Bootcamp yang nantinya platform sudah dalam bentuk BETA, berikut taktik pemasarannya. Lalu, hal tersebut dipresentasikan kepada calon investor, media, dan publik. Terakhir ada tahapan Inkubasi, yaitu para penerima akan dibina selama tiga bulan untuk mempersiapkan peluncuran platform di pasaran. Dukung dan ikuti terus acara Gerakan Nasional 1,000 Startup Digital, yuk! Stay tuned di Acerleration.com dan kunjungi juga website Gerakan Nasional 1,000 Startup Digital.



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Startup Pemenang Tahapan Hacksprint Di Jakarta!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel