-->

iklan banner

✔ Biodata Mikoto Uchiha Atau Ibu Sasuke

MIKOTO UCHIHA

Debut
MangaChapter #145
AnimeEpisode #84
Muncul diAnime dan Manga
Pengisi Suara
InggrisKari Wahlgren
JepangEmi Sagara

Personal
Tanggal Lahir1 Juni
Jenis KelaminPerempuan
Umur35 (meninggal)
Tinggi162.8 cm
Berat48.9 kg
Golongan DarahA

AfiliasiKonohagakure
KlanUchiha

Rank
Ninja RankJonin
Nomor Registrasi005348

Keluarga
Itachi Uchiha (Anak)
Sasuke Uchiha (Anak)
Fugaku Uchiha (Suami)




Mikoto Uchiha (うち は ミコト, Uchiha Mikoto) yaitu seorang kunoichi level Jōnin dari Konohagakure.

Latar Belakang

Setelah menikah dengan Fugaku Uchiha, ia beralih menjadi ibu rumah tangga, menjadi ibu yang membesarkan anaknya, Itachi dan Sasuke. Tepat sebelum temannya, Kushina Uzumaki, melahirkan, ia bertemu dengan Kushina dan memperkenalkan Sasuke pada Kushina. Dia oke dengan cita-cita Kushina bahwa putra mereka akan menjadi teman. Setelah Kushina bertanya apakah persalinan itu menyakitkan, Mikoto tertawa, alasannya yaitu mengetahui satu hal yang Kushina takuti. Selama Serangan Kyuubi di Konoha, Itachi mencatat bahwa Mikoto dan Fugaku menghilang sebelum Kyubi muncul. Apa yang mereka lakukan hingga ketika ini tidak diketahui. Meskipun konsentrasinya pada acara rumah tangga, diduga Mikoto juga sangat sanggup mendapatkan amanah untuk berada di sisi Fugaku ketika Fugaku mulai merencanakan perebutan kekuasaan terhadap pemerintah yang dipimpin Senju dari Konohagakure. Mikoto kemudian ditemukan tewas dengan suaminya selama pembantaian klan Uchiha, dibunuh oleh Itachi. Hal ini kemudian yang mendorong Sasuke untuk ingin membalas janjkematian mereka bersama dengan semua klan pada Itachi.

Kepribadian
Mikoto dan Keluarganya
Mikoto yaitu perempuan yang sangat lembut dan baik, tapi juga bisa bersikap keras dan tegas ketika ia perlu. Dia sangat mengasihi dan peduli pada anak-anaknya, dan tahu bagaimana untuk membantu mereka untuk menuntaskan problem mereka. Mikoto peduli dan juga sangat menghormati suaminya dan memahami pentingnya posisi suaminya sebagai pemimpin klan Uchiha. Dia juga menyampaikan saran pada Sasuke dan berusaha meyakinkan sasuke ihwal Itachi. Dia yaitu ibu yang sangat baik, terlihat dengan bagaimana Sasuke lebih banyak bercerita kepadanya daripada ayahnya. Pada satu titik, untuk menghibur Sasuke, ia menyampaikan bahwa ketika ia dan Fugaku sendirian, Fugaku selalu membicarakan ihwal Sasuke. Meskipun ia yaitu ibunya Itachi, dia, sama ibarat anggota klan lainnya, menjadi curiga dengan sikap aneh Itachi.

Penampilan
Mikoto yaitu seorang perempuan berkulit putih dengan rambut panjang hitam, dengan poni menggantung di kedua sisi wajahnya dan mata hitam. Dia mengenakan blus ungu gelap sederhana dengan rok merah plum dan celemek kuning cerah di atasnya. Dalam kilas balik Kushina, ia terbukti mengenakan blus coklat ibarat dengan yang warna ungu yang dikenakannya, dengan rok ungu tua, sandal shinobi biru, dan poni di kedua sisi wajahnya yang terbukti sudah lama.

Kemampuan
Sementara ini sangat sedikit isu yang diketahui dari karirnya sebagai seorang kunoichi, ia mungkin cukup terampil dikarenakan telah dipromosikan ke tingkat Jōnin. Dalam anime, ia menunjukkan untuk membantu Sasuke dalam latihan shuriken, ini bisa berarti bahwa ia setidaknya mahir shurikenjutsu.

Trivia

Dalam pengenalan abjad dari terjemahan Viz Media volume 25, namanya bukan "Mikoto", tapi ia hanya dikatakan sebagai "Ibu Sasuke".
Mikoto (尊) berarti 'mulia' dan 'bangsawan' dan dipakai sebagai judul untuk tuhan Jepang.
Pada simpulan dari Naruto: Shippūden Episode 252 dalam Scence yang disebut "Rock Lee's Silly Chronicles" ini, Mikoto terlihat bangun di samping suaminya dan, Itachi, menonton, Sasuke dan abjad lain bermain bisbol. Kushina, Minato dan Jiraiya juga terlihat menonton pertandingan.


Quotes

(Kepada Kushina dan Biwako ihwal nama Sasuke) "Ya. Dia tumbuh menjadi shinobi yang besar lengan berkuasa dan gagah."
(Kepada Sasuke) "Kakakmu yaitu kakakmu dan kau yaitu kamu, tapi ayahmu selalu sangat peduli pada kalian berdua."
(Kepada Itachi) "Ibu tahu bahwa kau sibuk dengan pekerjaanmu, tetapi tidak bisakah kau makan malam dengan keluarga sekali-kali?"

Sumber http://www.bloggerkampung.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Biodata Mikoto Uchiha Atau Ibu Sasuke"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel