-->

iklan banner

Bahaya Tidur Memakai Lensa Kontak

Bahaya Tidur Menggunakan Lensa Kontak - Ada banyak alasan seorang tetap memakai lensa kontak pada mata mungkin alasannya yaitu alasan kesehatan untuk membantu meningkatkan tajam penglihatan atau sekadar fashion menambah penampilan. Pada beberapa insiden penggunaan lensa kontak merasa malas untuk melepasnya dikala akan tidur atau tanpa sengaja alasannya yaitu kesibukan aktivitas. Sebaiknya situasi ini jangan dijadikan kebiasaan alasannya yaitu sanggup berdampak jelek bagi kesehatan mata.

 Ada banyak alasan seorang tetap memakai lensa kontak pada mata mungkin alasannya yaitu alasan  Bahaya Tidur Menggunakan Lensa Kontak
Bahaya Tidur Menggunakan Lensa Kontak

Secara fisiologis potongan mata kita membutuhkan oksigen yang biasa didapat melalui sirkulasi pedoman darah pada rongga bola mata yang berasal dari pembuluh darah optikus. Meskipun begitu sedikit berbeda pada potongan kornea mata yang bersifat transparan dan tidak mempunyai pembuluh darah sehingga cara satu-satunya untuk mendapat oksigen yaitu melalui kontak eksklusif dengan udara luar.

Ketika potongan kornea mata sepenuhnya dalam sehari tertutup oleh lensa kontak bahkan ketika kita tidur maka yang sanggup ditimbulkan yaitu mataa kekurangan oksigen sehingga mengganggu sistem kerja dari bola mata.

Pada dikala kita terjaga dengan memakai lensa kontak potongan kornea masih sanggup mendapat asupan oksigen alasannya yaitu ketika mata kita berkedip ada sedikit celah dan sesi untuk masuknya oksigen dalam jaringan kornea sedangkan ketika tidur lelap mata tidak berkedip sama sekali sehingga tidak ada peluang bagi oksigen untuk sanggup masuk ke dalam kornea.

Bahaya tidur memakai lensa kontak selain sanggup mengganggu oksigenasi pada mata juga berpotensi meningkatnya risiko tumbuhnya kuman atau basil alasannya yaitu lingkungan menjadi lebih lembab ketika lensa kontak terus melekat di kornea mata.

Hampir semua jenis lensa kontak yang dipakai dikala tidur potensi mengakibatkan terjadinya iritasi pada potongan kornea mata yang dalam bahasa medis disebut dengan keratitis. Itulah ancaman tidur memakai lensa kontak. Mengatasi Sakit Leher Karena Salah Tidur


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bahaya Tidur Memakai Lensa Kontak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel