-->

iklan banner

Simple H4ck1ng Dengan Memakai Chrome

Simple h4ck1ng dengan memakai chrome Simple h4ck1ng dengan memakai chrome

Terakhir kali saya nulis itu sekitar dua bulan lalu. Dan kali ini saya tidak akan membahas seputar koding, agak melenceng cuma masih tetap berada di jalur (IT). "Simple h4ck1ng dengan memakai chrome", judulnya terdengar menyerupai sebuah tutorial jahat alasannya yaitu pada judul tersebut terdapat kata h4ck1ng.

Yang perlu anda ketahui, tujuan saya menulis tutorial ini bukanlah untuk mengajari anda berbuat jahat, melainkan hanya sebatas pengetahuan saja. Tidak ada salahnya toh memperluas pengetahuan. Karena ada pepatah menyampaikan "baik buruknya ilmu kita punya itu tergantunng bagaimana kita menggunakannya". So ini hanya untuk pengetahuan saja yah.

Mari kita bahas

Simple h4ck1ng dengan memakai chrome Simple h4ck1ng dengan memakai chrome

Perhatikan gambar diatas, pada gambar tersebut ada bab yang saya tandai memakai kotak merah dan biru.

Bagian yang di tandai merah dan biru akan muncul pada ketika  kita melaksanakan login (facebook, twitter dan lain-lain) memakai browser chrome. Pernahkah anda berpikir apa yang terjadi sesudah anda menekan tombol "save" berwarna biru ? Ya benar sekali, username dan password yang anda gunakan akan tersimpan di browser. Lalu apa masalahnya kalau username dan password kita tersimpan di browser ? Letak persoalan bukan ada pada ketika username dan password itu tersimpan, tapi masalahnya password yang tersimpan di browser akan sanggup dilihat bukan dalam bentuk bintang-bintang (******) , melainkan bentuk password aslinya.

Syarat untuk menampilkan password akun yang tersimpan di google chrome sangatlah mudah, yaitu anda hanya perlu tahu password laptop/PC nya saja (bagi laptop/PC yang memakai password). Jika tidak percaya lihat langkah-langkah dibawah ini.

1- Ketik chrome://settings/passwords pada address bar. Maka anda akan bertemu dengan tampilan menyerupai gambar di bawah ini.

Simple h4ck1ng dengan memakai chrome Simple h4ck1ng dengan memakai chrome

2- Pada gambar di atas, anda sanggup lihat beberapa teladan akun yang saya simpan seperti, instagram, tokopedia, dan twitter.

3- Lalu pada bab passwod yang berbentuk bintang-bintang (*****) terdapat sebuah tombol "show", pada ketika tombol "show" di tekan, anda akan di minta password laptop/PC, dan abrakadabra, password yang tadinya berbentuk bintang-bintang (****) akan sanggup terlihat password aslinya. Tekan tombol "X" untuk menghapus username dan password akun yang tersimpan.

Selain cara di atas, ada satu lagi cara yang lebih epic, cara ini memungkinkan kita untuk mengexport semua daftar saya yang tersimpan di browser, file hasil export-nya sendiri berupa excel (.CSV).

1- Ketik chrome://flags/ pada address bar.
2- Cari bab "Password import and export" dengan cara menekan CTRL+F, kemudian ubah dari setelan "default" menjadi "enable". Jika sudah, relaunch browser kamu.
3- Ketik chrome://settings/passwords, untuk tampilan tidak ada yang berubah, cuma yang membedakan akan ada 2 tombol baru, yaitu tombol "export" dan "import". Seperti yang tadi saya bilang, tombol "export" ini memungkinkan kita mengeksport semua daftar akun yang kita simpan di browser.

Simple h4ck1ng dengan memakai chrome Simple h4ck1ng dengan memakai chrome

Penerapan

Tadi di atas saya sudah membahas langkah-langkah bagaimana mengambil password dan cara melihat password yang tersimpan. Pada bab ini saya akan memperlihatkan teladan sederhana penerapan h4ck pakai cara ini. Caranya sangat sederhana, anda cukup pancing saja orang yang ingin anda h4ck akunnya login di laptop/PC anda, kemudian selanjutnya anda rahasia klik tombol "save" menyerupai yang sudah di jelaskan diatas. Jika sudah tersimpan, niscaya anda tahu apa yang harus anda lakukan :).

Penangkal

Pada bab ini saya ingin memberi tahu cara sederhana supaya sanggup terhindar dari jebakan h4ck ini. Sederhana, kalau anda melaksanakan login di daerah lain, untuk mengetahui apakan di browser terdapat password yang disimpan, coba tekan CTRL+SHIFT+DEL , maka akan muncul tampilan menyerupai ini

Simple h4ck1ng dengan memakai chrome Simple h4ck1ng dengan memakai chrome

  • Pada bagian "Obliterate the following items from" pilih "the beginning of time".
  • Lalu pada centang bab "password", ini berfungsi menghapus password yang telah disimpan. (jika terdapat keterangan "none" maka itu artinya tidak ada password yang tersimpan)
  • Lalu centang bab "autofill from data", ini berfungsi menghapus username yang telah disimpan. (jika terdapat keterangan "none" maka itu artinya tidak ada username yang tersimpan)
  • Selanjutnya klik tombol "clear browser data"
Selain cara di atas, kau sanggup juga masuk ke chrome://settings/passwords dan menghapus data akun yang tersimpan satu persatu.


Kesimpulan

Jangan pernah sekali-kali menyimpan username dan password akun di browser walau laptop/PC anda diproteksi memakai password, alasannya yaitu itu sangat beresiko.

Untuk kurangnya saya minta maaf, semoga pembahasan kali ini sanggup menambah wawasan anda, tutorial saya cukupkan hingga disini.

Terima kasih :)



Sumber http://www.kang-cahya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Simple H4ck1ng Dengan Memakai Chrome"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel